Pioli Sebut Theo Hernandez Yang Ingin Main Sebagai Bek Tengah

Penulis: Uphit Kratos
Selasa 05 Des 2023, 02:00 WIB
Theo Hernandez

Theo Hernandez

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Italia: Pelatih AC Milan, Stefano Pioli mengungkap jika ide memainkan Theo Hernandez sebagai bek tengah saat melawan Frosinone, bukan ide yang ditawarkannya.

Rossoneri berada dalam kondisi kurang percaya diri setelah meraih kemenangan atas Fiorentina dan kemudian kalah 3-1 dari Borussia Dortmund di tengah pekan kemarin, hasil yang membuat peluang lolos ke babak 16 besar jadi sangat kecil.

Menghadapi Frosinone di San Siro, pelatih Stefano Pioli secara mengejutkan melakukan beberapa adaptasi posisi bermain, termasuk memainkan Theo Hernandez sebagai bek tengah, berduet dengan Fikayo Tomori.

Sementara untuk posisi bek kiri yang biasa ditempati Theo, diambil alih Alessandro Florenzi yang memang terbiasa bermain di sektor tersebut, meski posisi aslinya sebagai bek sayap kanan.

Kepada Sky Sport Italia, Pioli mengungkap jika ide memainkan Theo sebagai bek tengah datang dari pemain asal Prancis tersebut.

"Ide tersebut juga datang dari dirinya, saat ia berbicara kepada saya dan mengatakan jika saya dibutuhkan, saya bisa memainkan posisi tersebut.” ujar Pioli

“Dia bertahan dengan sangat baik dan juga memberi kami banyak hal saat menyerang dengan kaki kirinya, hanya ada satu momen keraguan dalam satu set play. Dia menunjukkan keinginan untuk membantu tim di saat sulit dengan semua cedera ini."

Sebelumnya, dengan badai cedera yang menimpa AC Milan, banyak pihak yang memprediksi Pioli akan menempatkan Jan-Carlo Simic sebagai bek tengah, yang diambil dari tim Primavera.

Artikel Tag: Theo Hernandez, AC Milan, Stefano Pioli, Frosinone

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/pioli-sebut-theo-hernandez-yang-ingin-main-sebagai-bek-tengah
230  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini