Pioli Jelaskan Keputusan Mengejutkannya Soal Posisi Daniel Maldini

Penulis: Nur Afifah
Sabtu 03 Okt 2020, 22:21 WIB
Pioli pasang Daniel Maldini sebagai striker

Daniel Maldini (Sumber: GettyImages)

Berita Transfer: Bos AC Milan Stefano Pioli akhirnya menjelaskan keputusan mengejutkannya menurunkan Daniel Maldini sebagai striker dalam duel kontra Rio Ave Jum'at (2/10) dini hari kemarin.

Banyak pihak terkejut menyaksikan susunan pemain Rossoneri saat diumumkan satu jam sebelum duel kontra Rio Ave. Pasalnya, Maldini dipasang sebagai striker, posisi yang tak biasa ia mainkan.

Remaja berbakat tersebut tak banyak berkontribusi dan gagal menunjukkan pengaruhnya selama pertandingan, dengan kerap kalah duel dengan para bek tengah. Pioli pun dihantam kritik atas keputusannya tersebut, yang tampak seperti Il Diavolo memiliki pilihan lini serang yang amat sangat terbatas.

Banyak yang ingin menyaksikan Lorenzo Colombo atau Rafael Leao di posisi tersebut, yang akan menjamin kekuatan fisik lebih kuat, khususnya pemain pertama. Dalam konferensi pers Sabtu (3/10) ini, mantan bos Inter dan Fiorentina tersebut pun menjelaskan mengapa ia memutuskan menjadikan Maldini sebagai striker starter.

"Saya pikir saya tidak akan memberi titik referensi kepada dua bek tengah Rio Ave, kadang kami melakukannya dengan baik, lainnya kurang. Untuk besok kita akan lihat pertandingan mana yang kami perlukan," terangnya.

Jika ditelisik lebih dalam, mungkin itu bukan taktik terbaik, tetapi merupakan keputusan paling berani yang mungkin saja membuahkan hasil. Untuk pertandingan kontra Spezia akhir pekan ini, Colombo diperkirakan akan menjadi starter di ujung tombak serangan Milan dan gaya permainan mereka tampaknya bakal kembali seperti biasanya.

Artikel Tag: Pioli, Maldini, Milan, Rio Ave

22305  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini