Pioli Akan Kembali Gunakan 3-5-2, Malick Thiaw Bisa Ketiban Untung

Penulis: Uphit Kratos
Rabu 08 Feb 2023, 06:30 WIB
Malick Thiaw

Malick Thiaw/ Getty Images

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Italia: Pelatih AC Milan, Stefano Pioli akan kembali gunakan formasi 3-5-2 saat menghadapi Torino. Malick Thiaw bisa dapat keuntungan dari formasi ini.

Laporan terbaru dari Tuttosport, menyebut jika pelatih kepala AC Milan, Stefano Pioli masih belum kapok dengan uji cobanya. Dia akan kembali menggunakan formasi 3-5-2 demi mengoptimalkan komposisi skuad yang ada.

Hal ini sesuai dengan pernyataan sang pelatih, pasca kekalahan menyakitkan dari Inter di Derby della Madonnina, Pioli menyatakan dia akan terus menggunakan formasi bertahan dalam pertandingan-pertandingan mendatang.

Media yang berbasis di Turin tersebut menjelaskan jika formasi 3-5-2 merupakan formasi yang ideal saat ini, dimana formasi tersebut akan mengakomodir beberapa pemain yang saat ini tersedia dalam skuad, salah satunya Thiaw.

Seperti kita ketahui, Fikayo Tomori dilaporkan baru akan kembali bermain bermain di Liga Champions. Hal ini akan memberi kesempatan kepada Malick Thiaw untuk bermain sejak menit awal.

Dalam pertandingan Derby della Madonnina kemarin, Thiaw baru dimainkan di babak kedua untuk memarking Lukaku. Hal tersebut cukup efektif, dimana Milan sudah mulai bisa menguasai pertandingan.

Dalam formasi 3 bek sejajar, bek asal Jerman tersebut bisa menggantikan posisi Matteo Gabbia, untuk mendukung peran Kjaer dan Kalulu yang cukup baik bermain dalam formasi tersebut.

Malick Thiaw sendiri merupakan pemain baru AC MIlan, dimana sang pemain baru dipermanenkan dari Schalke 04 di musim panas lalu. Meski sempat kesulitan adaptasi di awal musim, namun sekarang Thiaw sudah berhasil membuktikan dirinya layak.

Artikel Tag: Malick Thiaw, AC Milan, Stefano Pioli

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/pioli-akan-kembali-gunakan-3-5-2-malick-thiaw-bisa-ketiban-untung
800  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini