Pinjaman dan Klausul, Detail Akuisisi Milan Dari Elliott Ke RedBird

Penulis: Nur Afifah
Kamis 09 Jun 2022, 08:41 WIB
Transfer Pemilik AC Milan

Transfer Pemilik AC Milan (Sumber: GettyImages)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Italia: AC Milan bakal segera resmi kembali berganti pemilik dari Elliott Management ke RedBird Capital dalam transaksi yang diperkirakan akan sepenuhnya rampung pada September 2022.

Menurut pemberitaan dari Calcio e Finanza, Gerry Cardinale dari RedBird tidak akan menerima dana dari bank untuk menyelesaikan akuisisi Rossoneri mengingat JP Morgan bersama dengan Bank Amerika Merril Lynch bertindak hanya sebagai penasehat Elliott pada transaksi tersebut.

Sebaliknya, akan ada vendor pinjaman, yang diberikan penjual kepada pembeli, sehingga dalam hal ini adalah keluarga Singer kepada kompatriot mereka. Langkah tersebut bukanlah praktek yang tidak biasa dalam dunia keuangan dan dalam kasus spesifik, pendanaan seharusnya di kisaran 200-300 juta euro atau Rp3.1-4.7 triliun. Intinya, hal tersebut lebih berfungsi sebagai bentuk penundaan pembayaran yang diberikan oleh pemilik awal sebagai bagian dari nominal yang disepakati untuk pembelian klub.

Detail penting lainnya juga adalah suku bunga yang vendor pinjaman tersebut akan diberikan adalah sekitar 6-7% dan bukan 15% yang disebutkan oleh beberapa sumber. Ketika melihat Inter misalnya, obligasi mereka sekarang diperdagangkan pada tingkat sekitar 9%.

Akan ada pula semacam klausul bonus bagi Elliott, yang kurang dari 6%, jika RedBird menjual kembali Milan dengan harga lebih tinggi dari saat mereka membeli klub. Itu adalah persentase penjualan kembali yang nantinya bakal diperoleh pemilik lama, namun hanya jika harga jual barunya di atas 1.2 miliar euro atau Rp18.7 triliun.

Artikel Tag: Milan, RedBird, Elliott

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/pinjaman-dan-klausul-detail-akuisisi-milan-dari-elliott-ke-redbird
5306  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini