Pindah ke Tottenham Tahun Ini, Destiny Udogie Dinasihati Bos Udinese

Penulis: Rheza Hendrian
Minggu 08 Jan 2023, 15:53 WIB
Destiny Udogie mendapatkan masukan dari pelatih Udinese yaitu Andrea Sottil, jelang kepindahannya ke Tottenham Hotspur musim panas tahun ini / via Getty Images

Destiny Udogie mendapatkan masukan dari pelatih Udinese yaitu Andrea Sottil, jelang kepindahannya ke Tottenham Hotspur musim panas tahun ini / via Getty Images

Ligaolahraga.com -

Berita Serie A: Pelatih kepala Udinese yaitu Andrea Sottil, menjelaskan area apa saja yang sekiranya perlu dibenahi oleh Destiny Udogie sebelum sang pemain pindah ke Tottenham Hotspur.

Pada bursa transfer musim panas tahun lalu, Tottenham Hotspur resmi merekrut Destiny Udogie dengan nilai transfer sebesar 20 juta Euro (Rp 332 miliar).

Namun karena sang pemain dianggap masih terlalu hijau untuk merumput di Premier League, Tottenham pun memilih untuk langsung meminjamkan Udogie ke Udinese.

Bek Timnas Italia U-21 itu baru akan pindah ke London Utara pada musim panas tahun ini, atau bertepatan dengan berakhirnya musim kompetisi 2022/23.

Dan jelang kepindahan ke Udogie ke Tottenham, Andrea Sottil memberi sejumlah masukan untuk pemain berusia 20 tahun itu.

"Dia adalah pemain yang luar biasa," ucap Sottil dalam wawancaranya dengan Football Italia.

"Dia harus fokus dengan sisi bertahannya dan terkadang harus lebih cepat dalam melepaskan umpan silang tanpa perlu terlalu sering menyentuh bola."

Selain memberi nasihat untuk Udogie, Sottil juga memberi sejumlah saran kepada Antonio Conte untuk memaksimalkan potensi dari sang bek kiri.

"Dia harus ditangani secara hati-hati karena dia sempat menderita cedera yang cukup problematik," lanjut Sottil.

"Namun secara fisik, dia adalah pemain yang sangat kuat dan telah menunjukkan perkembangan yang sangat pesat."

Udogie mulai meledak namanya pada musim 2021/22 lalu, ketika di debutnya membela Udinese sukses mencetak 5 gol dan 4 assists dari 35 laga Serie A.

Sementara di kompetisi Serie A musim ini yang baru berlangsung setengah jalan, sang bek kiri sudah bisa menghasilkan 2 gol plus 2 assists, dari 13 giornata yang dimainkannya.

Artikel Tag: Destiny Udogie, Tottenham Hotspur, Udinese, Andrea Sottil

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/pindah-ke-tottenham-tahun-ini-destiny-udogie-dinasihati-bos-udinese
480  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini