Pilih Timnas Kroasia atau Jerman? Gabriel Vidovic Masih Bimbang

Penulis: Febrian Kusuma
Sabtu 13 Agu 2022, 11:30 WIB
Gabriel Vidovic

Aksi Gabriel Vidovic di Sesi Latihan Bayern Munich (Sumber: A. Pretty/Getty Images for FC Bayern)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Jerman: Pemain muda Bayern Munich, Gabriel Vidovic, dilanda kebimbangan untuk menentukan negara mana yang akan ia bela di level senior. Pemain berusia 18 tahun itu sama-sama memenuhi syarat untuk membela Timnas Kroasia dan Timnas Jerman.

Ibu Vidovic, Marijana Vidovic, juga mengakui bahwa putranya kini sedang bingung menentukan karier internasionalnya. Timnas Jerman memang akan menjanjikan raihan trofi internasional, namun membela Der Panzer membuatnya harus siap menghadapi persaingat sengit untuk mendapat satu tempat di lini depan, mengingat banyaknya bomber tajam yang dimiliki.

Sementara itu, persaingan utuk mendapat tempat di lini depan Timnas Kroasia mungkin tidak seketat di skuat Jerman, namun memenangkan trofi internasional bersama tim berjuluk Vatreni itu akan menjadi pencapaian yang lebih sulit.

“Keluarga kami masih tinggal di Bosnia, kami berkunjung ke sana setidaknya dua kali setahun. Saat liburan kami selalu pergi ke Istria, tempat tinggal kerabat kami,” kata Marijana Vidovic kepada Spox.

Di level junior, Gabriel Vidovic telah membela Kroasia U-17, U-18, U-19, dan U-21. Akan tetapi, DFB Jerman yang menyadari akan bakat dari Vidovic membuat mereka berencana untuk memasukkannya ke dalam skuat senior Der Panzer di masa depan.

“Di U-15 dia mengikuti pelatihan untuk tim nasional Jerman. Tetapi asosiasi Kroasia berusaha keras untuknya sepanjang waktu. Seorang pemimpin pemuda terbang ke Munich dan memberi Gabi jersey Kroasia dengan nomor 10. Kemudian dia beralih ke federasi Kroasia,” lanjut sang ibu.

Artikel Tag: Gabriel Vidovic, Timnas Jerman, Timnas Kroasia

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/pilih-timnas-kroasia-atau-jerman-gabriel-vidovic-masih-bimbang
931  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini