Pilih Tangani Real Madrid Castilla, Raul Sempat Tolak Latih Schalke

Penulis: Febrian Kusuma
Minggu 30 Okt 2022, 05:45 WIB
Real Madrid Castilla

Raul Gonzales (Sumber: GettyImages)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Spanyol: Legenda Real Madrid, Raul Gonzales, kini masih berstatus sebagai pelatih di tim Real Madrid Castilla. Akan tetapi, pria yang kini berusia 45 tahun itu sempat didekati oleh Schalke 04 yang berminat untuk meminangnya sebagai pelatih, usai mereka memecat Frank Kramer.

Namun, Raul Gonzales memilih menolak tawaran tersebut dan ingin tetap melatih tim Castilla. Sementara itu, setelah ditolak oleh Raul, Schalke 04 memilih untuk menunjuk mantan bos VfL Bochum, Thomas Reis, sebagai manajer baru mereka.

Diduga kuat penolakan itu dilakukan oleh Raul untuk menjaga peluangnya menjadi pelatih tim utama Real Madrid, menggantikan Carlo Ancelotti yang akan pensiun setelah kontraknya berakhir. Menurut laman DailyMail, presiden Madrid, Florentino Perez, telah membuat daftar calon pelatih pengganti Ancelotti. Dalam daftar tersebut ada nama Raul dan juga legenda lainnya, Xabi Alonso.

Raul memang memiliki hubungan yang cukup dekat dengan Los Blancos. Ia adalah sosok striker yang telah mencetak 323 gol dalam 741 penampilannya untuk tim ibu kota. Selama kariernya bersama Madrid, Raul telah memenangkan tiga gelar juara Liga Champions dan enam gelar La Liga Spanyol.

Setelah pensiun sebagai pemain profesional pada 2015, Raul kembali ke Madrid pada 2018 sebagai pelatih tim muda, sebelum kemudian menahkodai tim U-18. Setelah itu ia dipromosikan sebagai pelatih Real Madrid Castilla pada 2019 dan juga menjadi bos sementara Los Blancos di UEFA Youth League pada 2020. Untuk saat ini tim Castilla berada di posisi keenam di Grup 1 Primera RFEF setelah mengoleksi 15 poin dari sembilan pertandingan sejauh musim ini.

Artikel Tag: Real Madrid Castilla, Schalke 04, Raul Gonzales

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/pilih-tangani-real-madrid-castilla-raul-sempat-tolak-latih-schalke
1021  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini