Pilih Cuan/Trophy? Borussia Dortmund Bakal Lebih Kaya Jika Kalah di Final UCL

Penulis: Febrian Kusuma
Sabtu 11 Mei 2024, 14:00 WIB
Borussia Dortmund

Borussia Dortmund (Sumber: AP Photo/Frank Augstein)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Champions: Borussia Dortmund dipastikan bakal tampil di final Liga Champions Eropa musim 2023/24 melawan Real Madrid di Stadion Wembley, Inggris, 1 Juni 2024 mendatang. Akan tetapi, Dortmund disebut akan mendapat lebih banyak uang jika mereka kalah di final Liga Champions.

Menurut informasi dari laman Bild, Borussia Dortmund atau pun tim yang memenangkan trofi Liga Champions Eropa musim ini akan menerima hadiah uang dari UEFA sebesar 20 juta euro atau setara dengan 346 miliar rupiah. Sementara itu, tim runner up hanya akan mendapat hadiah uang sebesar 15 juta euro.

Akan tetapi, Dortmund secara total bisa mendapatkan pemasukan sebesar 40 juta euro apabila mereka kalah di final Liga Champions Eropa, yang berarti mereka akan mendapatkan tambahan uang sebesar 25 juta euro.

Tambahan tersebut berasal dari kesepakatan transfer Jude Bellingham dari Dortmund ke Real Madrid pada musim panas 2023 yang lalu. Real Madrid yang mendatangkan Bellingham seharga 103 juta euro itu sepakat untuk memberi Dortmund bonus sebesar 25 juta euro jika dalam enam tahun kontraknya bersama Los Blancos pemain muda asal Inggris itu mampu memenangkan Liga Champions.

Akan tetapi, Die Borussian nampaknya akan lebih memilih untuk memenangkan trofi Liga Champions ketimbang mendapatkan lebih banyak uang, karena berdasarkan sejarah klub mereka hanya mampu satu kali memenangkan kompetisi kasta tertinggi antar klub Eropa tersebut.

Artikel Tag: Borussia Dortmund, Liga Champions Eropa

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/pilih-cuantrophy-borussia-dortmund-bakal-lebih-kaya-jika-kalah-di-final-ucl
1354  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini