Pilih Berpisah dengan Mauricio Pochettino, Chelsea Dianggap Klub Sirkus

Penulis: Fery Andriyansyah
Kamis 23 Mei 2024, 21:30 WIB
Chelsea memutuskan untuk berpisah dengan Mauricio Pochettino

Chelsea memutuskan untuk berpisah dengan Mauricio Pochettino. (Foto: Darren Walsh/Getty Images)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Inggris: Legenda Manchester United, Rio Ferdinand, percaya bahwa Chelsea sedang menjadi 'klub sirkus' setelah Mauricio Pochettino meninggalkan klub tersebut hanya dalam satu musim.

Mauricio Pochettino berada di bawah tekanan besar di awal tahun ini, namun situasi tampaknya mulai membaik di Stamford Bridge saat ia memimpin The Blues meraih lima kemenangan beruntun untuk finis di posisi keenam di Premier League. Performa impresif Chelsea di akhir musim membuat mereka mengungguli West Ham, Manchester United, dan Newcastle United di klasemen dan tiket ke Eropa musim depan.

Namun, para pemilik Chelsea mengadakan pembicaraan akhir musim dengan Pochettino awal pekan ini, di mana disepakati bahwa demi kepentingan terbaik semua pihak, pelatih asal Argentina itu harus meninggalkan klub. The Blues sekarang akan mencari manajer kelima mereka sejak awal musim 2022-23, dan Rio Ferdinand menegaskan bahwa mengemban tugas di Stamford Bridge akan menjadi 'tugas yang sulit' bagi siapa pun.

"Ini benar-benar mengejutkan banyak orang," kata Ferdinand di channel YouTube Vibe with Five. "Saya bilang beberapa hari yang lalu bahwa saya pikir dia bisa pergi, tetapi saya tidak berpikir itu akan terjadi secepat ini. Dalam keadaan seperti ini, saya pikir Mauricio dan timnya telah melakukan pekerjaan yang baik. Mereka menjadi bahan tertawaan pada beberapa waktu di musim ini, tetapi dia berhasil menyatukan semuanya.

"Anda melihatnya dan berpikir, 'apa yang Chelsea coba lakukan di sini?' Mereka membawa banyak pemain baru, pemain yang kurang berpengalaman, jadi mereka meminta keajaiban musim ini. Saya pikir itu akan menjadi proses di mana dia mencoba untuk menstabilkan musim ini – yang telah dia lakukan – dan kemudian membawa beberapa pemain berpengalaman sehingga mereka bisa memiliki kesempatan musim depan. Mereka mungkin tidak terlalu jauh jika dia mendapatkan bagian yang tepat di musim panas. Tapi kemudian dia dipecat dan sekarang kita melihat ini sebagai sirkus.

"Saya melihat beberapa nama yang dikaitkan – Sebastian Hoeneß, Kieran McKenna, Enzo Maresca, Roberto De Zerbi – mereka semua adalah nama yang bagus dan melakukan pekerjaan yang baik tetapi ini adalah Chelsea, kawan. Saya pikir ini adalah pekerjaan yang sulit sekarang, saya pikir ini sulit. Mereka ingin mendapatkan seorang manajer muda dan menarik serta sebuah proyek untuk dikerjakan, namun ini dapat menjadi awal dari musim panas yang penuh kegilaan di Chelsea."

Artikel Tag: Rio Ferdinand, Mauricio Pochettino, Chelsea

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/pilih-berpisah-dengan-mauricio-pochettino-chelsea-dianggap-klub-sirkus
1047  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini