Pilih Armando Broja atau Nicolas Jackson, Mauricio Pochettino?

Penulis: Fery Andriyansyah
Sabtu 07 Okt 2023, 08:30 WIB
Penyerang Chelsea, Armando Broja

Penyerang Chelsea, Armando Broja. (Foto: Nigel French/Sportsphoto/Allstar via Getty Images)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Inggris: Pelatih kepala Chelsea, Mauricio Pochettino, telah memberi tahu Armando Broja dan Nicolas Jackson tentang siapa di antara mereka yang akan menjadi starter dalam laga melawan Burnley pada Sabtu (7/10) malam WIB.

Kedua penyerang tersebut saling bertarung untuk memperebutkan tempat di starting XI saat The Blues berusaha untuk meraih tiga kemenangan beruntun di Turf Moor, setelah meraih kemenangan atas Brighton dan Fulham di Carabao Cup dan Premier League.

Nicolas Jackson telah dimainkan sebagai penyerang utama Mauricio Pochettino sejauh musim ini, namun hanya mencetak dua gol dalam delapan pertandingan untuk Chelsea. Pemain asal Senegal ini diskorsing saat The Blues menang atas Fulham pada pertandingan terakhir, saat Armando Broja tampil sebagai starter dan mencetak satu gol dalam kemenangan 2-0 tersebut.

Dengan kembalinya Jackson dari skorsing dan Broja yang baru saja kembali dari cedera jangka panjang, Pochettino dipaksa untuk memilih salah satu dari keduanya untuk melawan Burnley. Ia mengatakan pada hari Jumat: "Kami sudah mengambil keputusan, tetapi mereka tahu. Anda akan melihatnya besok.

Pochettino kemudian memuji Broja dalam sebuah petunjuk potensial bahwa ia akan mempertahankan posisinya sebagai starter di Turf Moor, meskipun sang pelatih juga mengakui bahwa pemain berusia 22 tahun itu 'membutuhkan waktu'.

"Kami tahu sekarang selama tiga bulan, ketika Anda mulai memahami pemain dalam sesi latihan, Anda bisa merasakan potensinya," kata Pochettino. "Broja memiliki potensi yang luar biasa, sekarang ini adalah tentang bagaimana dia pulih dari periode panjang yang dia jalani.

"Dia adalah pemain yang sangat berbakat, kami memercayainya, itulah mengapa dia bermain melawan Fulham dan mungkin besok. Sekarang dia butuh waktu, untuk merasa lengkap. Di dalam tubuhnya, jika tidak di dalam pikirannya juga. Terkadang cedera yang panjang juga berdampak pada pikiran Anda.

"Dia dalam suasana hati yang sangat baik, cara yang sangat baik, dia bekerja sangat keras dan saya harap dia bisa berkembang dalam beberapa minggu ke depan dan menjadi pemain yang sangat kami percayai."

Artikel Tag: Mauricio Pochettino, armando broja, Nicolas Jackson, Chelsea

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/pilih-armando-broja-atau-nicolas-jackson-mauricio-pochettino
1147  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini