PIF Tak Akan Lepas Newcastle United Demi Beli MU

Penulis: Demos Why
Rabu 07 Des 2022, 06:47 WIB
Markas Newcastle United.

Markas Newcastle United. (Foto: Sky Sports)

Ligaolahraga.com -

Berita Sepakbola: Menteri olahraga Arab Saudi, Pangeran Abdulaziz bin Turki al-Faisal, membantah kabar yang menyebutkan bahwa pihak Public Investment Fund [PIF] akan melepas Newcastle United demi membeli Manchester United. Sang pangeran justru mendorong pihak swasta untuk mengambil alih Setan Merah.

Bukan rahasia lagi bahwa dalam satu bulan terakhir kabar terkait rencana penjualan Manchester United oleh keluarga Glazer menjadi salah satu topik yang hangat diperbincangkan. Beberapa nama investor sudah dihubungkan dengan The Red Devils namun tampaknya belum ada kesepakatan harga untuk mengambil alih klu dengan koleksi trofi Premier League terbanyak tersebut.

Belakangan muncul nama Public Investment Fund [PIF] yang berada di bawah kepemipinan Pangeran Mohamed bin Salman yang mengakuisisi kepemilikan Newcastle United pada akhir tahun lalu. Kabarnya PIF akan melepas Newcastle demi membeli Man United.

Namun kabar tersebut dibantah oleh Pangeran Abdulaziz bin Turki al-Faisal. Menurutnya PIF masih berkomitmen pada The Toon Army. Sang menteri justru mendorong agar pihak swasta untuk membeli kepemilikan MU.

"PIF baru saja berinvestasi di Newcastle dan kami fokus pada itu. Jika ada investor swasta yang ingin masuk, kenapa tidak?" ujarnya kepada The Times.

"Saya pikir ini adalah peluang yang bagus dan jika jumlahnya bertambah kita semua akan memperoleh manfaat dari perspektif bisnis, jadi kenapa tidak? Jika ada peluang yang menguntungkan kami, saya akan mendorong sektor swasta untuk melakukannya."

"Newcastle, sebagai sebuah klub, mendapat keuntungan dari pembelian ini, dan saya pikir Man United atau klub lainnya akan melihat peluang ini," pungkasnya.

Artikel Tag: Newcastle United, Manchester United, Public Investment Fund

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/pif-tak-akan-lepas-newcastle-united-demi-beli-mu
1867  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini