Pierre Sage Ungkap Alasannya Ganti Rayan Cherki Di Laga Lyon Kontra Reims

Penulis: Ezi Yulia
Senin 01 Apr 2024, 11:00 WIB
Rayan Cherki

Rayan Cherki (Foto: lyonfoot.com)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Prancis: Pelatih Lyon, Pierre Sage, menjelaskan alasan di balik keputusannya terlalu cepat mengganti Rayan Cherki pada laga melawan Reims pada Sabtu (30/3) yang berakhir imbang 1-1.

Rayan Cherki diganti dengan Ernest Nuamah usai turun minum saat Lyon menjamu Reims di Stadion Groupama di pekan ke-27 Ligue 1 pada Sabtu. Hal tersebut menimbulkan pertanyaan alasan di balik keputusan Pierre Sage untuk menarik sang gelandang serang itu.

Joseph Okumu berhasil membawa tim tamu unggul pada menit ke-55 sebelum Ernest Nuamah, yang tadi masuk menggantikan Cherki, menyamakan kedudukan sepuluh menit kemudian.

Pada akhirnya, itu adalah keputusan tepat dari Sage untuk mengganti Cherki dan memasukkan Nuamah, yang menjadi penyelamat OL dari kekalahan. Namun, ia mengonfirmasi usai pertandingan bahwa keputusannya untuk mengganti pemain berusia 20 tahun itu adalah sebagai upaya pencegahan.

"Itu adalah tindakan pencegahan. Dia mengalami rasa tidak nyaman di betisnya," ujar Sage.

OL akan menghadapi Valenciennes di perempat final Piala Prancis pada Rabu dan mengingat rekor impresif Cherki di turnamen tersebut, Sage tampaknya memikirkan hal yang lebih besar saat menarik keluar pemain berusia 20 tahun itu lebih cepat saat melawan Reims.

Les Gones terus mengukuhkan diri di papan tengah dan dengan tambahan satu poin lagi, tim asuhan Sage ini terus menjauhkan diri dari klub-klub yang berada di tengah-tengah pertarungan degradasi.

Artikel Tag: Rayan Cherki, Lyon, Pierre Sage

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/pierre-sage-ungkap-alasannya-ganti-rayan-cherki-di-laga-lyon-kontra-reims
260  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini