Pierre Sage Puji Peran Alexandre Lacazette di Lyon

Penulis: Ezi Yulia
Minggu 14 Apr 2024, 02:00 WIB
Alexandre Lacazette

Alexandre Lacazette (Foto: ligue1.com)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Prancis: Pierre Sage memuji peran Alexandre Lacazette di Lyon baik dari segi pengalaman maupun penampilannya.

Pierre Sage ditunjuk melatih Lyon pada akhir November lalu saat mereka berada di dasar klasemen. Di bawah asuhan pelatih berusia 44 tahun itu, klub perlahan-lahan berhasil keluar dari zona degradasi dan bahkan melaju hingga ke final Piala Prancis.

Alexandre Lacazette adalah salah satu contoh pemain Les Gones yang kembali menemukan performa terbaiknya di bawah asuhan Sage. Penyerang berusia 32 tahun itu hanya mencetak tiga gol sebelum penunjukan Sage, namun kini ia telah menjadi pencetak gol terbanyak ketiga di liga dengan 14 gol, menempatkannya di belakang Kylian Mbappe (24 gol) dan Jonathan David (16 gol).

Kebangkitan OL tak terlepas dari peran Lacazette dan Sage memuji peran penyerangnya itu baik dalam perannya dalam membantu para pemain muda maupun dari penampilannya sendiri.

"Ada sesuatu yang dia lakukan setiap hari, dengan pengalamannya, dia berhasil membantu para pemain muda dan pemain yang belum mengalami semua itu [yang dia miliki]. Kemudian di level penampilannya. Ia sangat sempurna bagi kami," ujar Sage dalam sebuah konferensi pers.

Lyon menduduki posisi ke-10 di klasemen sementara Ligue 1 dan akan menghadapi tim peringkat kedua, Brest, pada Minggu (14/4) di laga pekan ke-29. Sementara itu di Piala Prancis, mereka berhasil melaju ke final dan akan menghadapi Paris Saint-Germain pada 25 Mei mendatang.

Artikel Tag: Lyon, Alexandre Lacazette, Pierre Sage

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/pierre-sage-puji-peran-alexandre-lacazette-di-lyon
299  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini