Pierre Sage Bangga Atas Kemenangan Lyon Atas AS Monaco

Penulis: Ezi Yulia
Selasa 30 Apr 2024, 10:00 WIB
Pierre Sage

Pierre Sage (Foto: lotusmedical.ca)

Ligaolahraga.com -

Beria Liga Prancis: Pelatih Lyon, Pierre Sage, mengungkapkan kebanggaannya terhadap tim asuhannya, menyusul kemenangan 3-2 atas AS Monaco pada Minggu (28/4).

Lyon harus berjuang keras setelah tertinggal 1-0 dari gol Wissam Ben Yedder saat laga baru berlangsung satu menit. Alexandre Lacazette dan Said Benrahma berhasil mengubah keadaan untuk Les Gones lewat golnya masing-masing di menit ke-22 dan 26, meski Ben Yedder kembali mencetak gol untuk AS Monaco dan membuat kedudukan menjadi 2-2 di babak kedua.

Pada akhirnya, gol dari Malick Fofana di menit ke-84 memastikan tiga poin untuk OL dan menjaga harapan mereka untuk lolos ke Eropa musim depan meskipun sangat tipis.

Berbicara kepada Prime Video setelah pertandingan, Pierre Sage merefleksikan kemenangan yang diperoleh dengan susah payah tersebut.

“Ada kebanggaan tersendiri karena kami mengalahkan lawan yang sangat kuat, lawan yang memiliki banyak kualitas. Para pemain menampilkan permainan yang luar biasa. Para pendukung yang hadir di stadion dan yang menyaksikan melalui televisi pasti sangat mengapresiasi momen ini. Itu adalah pertandingan terbuka di mana bisa saja terjadi lebih banyak gol untuk kedua tim, jadi saya sangat senang dan bangga dengan kemenangan ini,” ujar Sage.

"Begitu kami mulai kekurangan energi di lini serang, kami memiliki kecenderungan untuk menunggu dan bermain aman, terutama saat kami unggul. Itu lebih merupakan hal yang bersifat psikologis dan atletis daripada aspek taktis. Begitu ada perubahan, kami mengambil kembali inisiatif, bahkan jika ada saat-saat di mana kami harus kembali ke blok rendah dan menargetkan serangan kami. Ide kami adalah untuk terus menyerang karena kami tahu kami bisa mencetak lebih banyak gol,” imbuhnya.

Kemenangan Lyon atas Monaco ini sekaligus membantu Paris Saint-Germain memastikan gelar juara Ligue 1. Dengan tiga pertandingan tersisa, Rouge et Blanc yang berada di peringkat kedua tidak mungkin lagi mengejar Les Parisien.

Artikel Tag: Pierre Sage, Lyon, AS Monaco

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/pierre-sage-bangga-atas-kemenangan-lyon-atas-as-monaco
241  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini