Pierre-Emerick Aubameyang Senang Cetak Gol Lagi untuk Arsenal

Penulis: Fery Andriyansyah
Senin 03 Mei 2021, 08:30 WIB
Pierre-Emerick Aubameyang mencetak gol untuk Arsenal

Pierre-Emerick Aubameyang mencetak gol untuk Arsenal. (Foto: Lindsey Parnaby - Pool/Getty Images)

Berita Liga Inggris: Pierre-Emerick Aubameyang mengaku senang mengunci kemenangan Arsenal atas Newcastle pada Ahad (2/5) malam WIB berkat golnya, meskipun mengklaim dia "sedikit sekarat" saat kembali beraksi setelah menderita malaria.

Aubameyang kembali ke starting XI untuk pertandingan di St James' Park setelah absen selama hampir sebulan karena serangan malaria dan mencicipi menit bermain yang sedikit selama kekalahan 2-1 dari Villarreal pekan lalu.

Dia mengunci kemenangan 2-0 The Gunners di babak kedua sebelum ditarik keluar di menit ke-78, setelah Mohamed Elneny membuka keran golnya di Premier League di babak pertama.

Pemain berusia 31 tahun itu menegaskan dia merasa baik untuk sebagian besar pertandingan sebelum kelelahan mulai muncul selama menit-menit terakhirnya di lapangan, tetapi dia senang bisa mencetak gol lagi untuk timnya.

"Ketika Anda absen selama beberapa minggu, Anda menyadari betapa bagusnya kembali ke lapangan dan mencetak gol," kata kapten Arsenal itu kepada Sky Sports. "Itu adalah gol yang hebat [dari Elneny]. Saya senang untuknya karena dia adalah pria yang hebat.

"Lima menit terakhir saya sedikit sekarat, tetapi sejujurnya saya merasa baik untuk sebagian besar pertandingan dan saya senang dengan itu.

"Para dokter melakukan pekerjaan luar biasa dengan saya dan saya sangat senang dengan mereka. Saya harus mengucapkan terima kasih kepada mereka.

"Sangat penting untuk mengambil kepercayaan diri karena kami tahu bahwa Kamis [leg kedua semifinal Liga Europa melawan Villarreal] kami akan membutuhkan semua orang untuk siap. Mudah-mudahan kami bisa lolos."

Aubameyang mencetak gol ke-15nya musim ini setelah Gabriel Martinelli melepaskan umpan silang yang luar biasa, dan pemain internasional Gabon itu memberikan pujian kepada rekan setimnya.

Dia menambahkan: "Kami membutuhkan yang ini, saya pikir. Setelah beberapa pertandingan tanpa menang, itu penting menjelang pertandingan kami pada Kamis.

"Itu adalah gol yang hebat. [Martinelli] melakukan pekerjaan luar biasa hari ini dan dia memberi saya asis ini. Semua penghargaan untuknya. Saya sangat senang bisa kembali."

Artikel Tag: Pierre-Emerick Aubameyang, Arsenal

406  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini