Pierre-Emerick Aubameyang Janjikan Selebrasi Gol yang Berbeda

Penulis: Fery Andriyansyah
Jumat 05 Jun 2020, 23:59 WIB
Pierre-Emerick Aubameyang Janjikan Selebrasi Gol yang Berbeda

Pierre-Emerick Aubameyang dan Alexandre Lacazette melakukan selebrasi yang khas. (Foto: Getty Images)

Berita Liga Inggris: Pierre-Emerick Aubameyang tidak akan melakukan perayaan golnya yang khas dengan Alexandre Lacazette ketika Premier League dilanjutkan, tetapi kapten Arsenal itu berjanji akan menyiapkan sesuatu yang spesial jika ia berhasil mencetak gol.

Arsenal akan menghadapi Manchester City pada 17 Juni setelah Premier League diistirahatkan selama tiga bulan karena pandemi virus corona. Itu merupakan pertemuan pertama antara The Gunners dan The Sky Blues menyusul kembalinya Mikel Arteta ke Arsenal pada Desember, setelah juru taktik asal Spanyol itu bekerja bersama Pep Guardiola di Manchester selama tiga setengah tahun.

Meskipun Arsenal hanya menempati peringkat kesembilan di klasemen sementara, Aubameyang tetap tidak kehilangan ketajamannya di depan gawang. Dia sudah mengoleksi 20 gol sejauh musim ini, 17 di antaranya dicetak di Premier League dan hanya tertinggal dua gol dari Jamie Vardy yang berstatus sebagai pencetak gol terbanyak sementara.

Setelah mencetak gol, Aubameyang biasanya melakukan salto sebelum berjabat tangan dengan rekan duetnya Lacazette. Tetapi dengan aturan baru untuk mengurangi penyebaran pandemi COVID-19, Aubameyang tidak bisa melakukan selebrasi yang sama lagi.

Dikutip dari Goal, Aubameyang ditanya oleh Matt Lucas tentang apakah dia punya rencana khusus, lalu striker internasional Gabon itu menjawab: "Saya akan mencoba beberapa tarian dan beberapa jenis tarian.

"Ini akan berbeda dari sebelumnya, tetapi pasti semua orang menunggu untuk itu. Kami ingin bermain sepak bola, kembali ke lapangan, memainkan pertandingan, dan melakukan pekerjaan kami.

"Semua orang senang bisa kembali berlatih bersama-sama lagi. Kami menunggu Premier League untuk dimulai lagi dan mencoba untuk membuat orang bahagia dengan memenangkan pertandingan, mencetak gol, dan beberapa perayaan juga."

Aubameyang telah mencetak 61 gol dalam 97 penampilan untuk Arsenal sejak diboyong dari Borussia Dortmund pada Januari 2018, tetapi kontraknya di Emirates Stadium akan berakhir pada musim panas 2021 dan kesepakatan baru belum juga dicapai hingga saat ini.

Artikel Tag: Pierre-Emerick Aubameyang, Alexandre Lacazette, Arsenal, Premier League

790  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini