Piala Super Spanyol 2020/2021: Prediksi Line-up Real Sociedad vs Barcelona

Penulis: Rei Darius
Rabu 13 Jan 2021, 08:48 WIB
Barcelona tanding kontra Real Sociedad di Piala Super Spanyol.

Barcelona akan menghadapi Real Sociedad (Image: Getty)

Berita Liga Spanyol: Barcelona akan berusaha memperebutkan trofi pertamanya di musim ini ketika berhadapan dengan Real Sociedad di Nuevo Arcangel pada Kamis (14/1) dini hari nanti pukul 03.00 WIB.

La Blaugrana telah melalui musim ini dengan tertatih-tatih, namun belakangan telah menemukan kembali kepercayaan dirinya dengan meraih empat kemenangan dari lima laga terakhir di La Liga.

Keberhasilan menaklukan Granada dengan skor 4-0 pada pertandingan terakhir di La Liga membuat pasukan asuhan Ronald Koeman kini tengah berada dalam rangkaian tiga kemenangan beruntun di pentas domestik.

Alhasil, mereka pun berada di peringkat ketiga klasemen sementara pada saat ini dengan torehan 34 poin dari 18 pertandingan. Barcelona berusaha untuk melanjutkannya ketika berpeluang memperebutkan trofi pertama di pentas domestik pada musim ini.

Koeman pun mendapatkan kabar baik dengan telah dinyatakan fitnya Ronald Araujo yang sudah pulih dari masalah hamstring, dan ia pun diharapkan untuk tampil di pos bek tengah ketimbang Oscar Mingueza.

Clement Lenglet juga sudah kembali tersedia setelah menjalani sanksi di liga domestik, jadi dia harusnya bermain bersama sang defender asal Uruguay di jantung pertahanan.

Antoine Griezmann mencetak dwigol dalam kemenangan atas Granada kemarin, dan kini diharapkan tampil sebagai starter, selagi Ousmane Dembele akan tampil sejak menit pertama di posisi sayap kiri.

Berkebalikan dengan Barca, Real Sociedad malah mengalami penurunan terjal dalam hal performa belakangan, karena hanya mampu menang sekali dalam 12 pertandingan terakhir di semua ajang.

Kekalahan dengan skor 2-3 dari Sevilla pada pertandingan terakhir merupakan kekalahan keempat dari enam partai terakhir yang mereka lakoni di La Liga. Alhasil, mereka pun terjerembab ke peringkat kelima klasemen sementara dengan raihan 30 poin.

Faktor David Silva memainkan peranan penting dan sang playmaker masih berada dalam kondisi meragukan untuk tampil di sini karena masalah kebugaran.

Portu diharapkan untuk tampil di sisi sayap kanan lini serang, dengan Willian Jose lebih diunggulkan ketimbang Alexander Isak untuk memimpin ujung tombak.

Prakiraan Susunan Pemain

Real Sociedad (4-3-3): Remiro; Gorosabel, Zubeldia, Le Normand, Monreal; Merino, Guevara, Guridi; Portu, Jose, Oyarzabal.

Barcelona (4-3-3): Ter Stegen; Dest, Araujo, Lenglet, Alba; Pedri, Busquets, F. De Jong; Messi, Griezmann, Dembele.

Artikel Tag: Barcelona, Real Sociedad, La Liga

1473  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini