Piala Presiden 2015 Berjalan Fair Dan Tanpa Pengaturan Skor

Penulis: Dhimas
Senin 19 Okt 2015, 17:45 WIB
Piala Presiden 2015 Berjalan Fair Dan Tanpa Pengaturan Skor

Maruarar bersama piharesiden Jokowi, Menpora, Mahaka Sports, dan kepala daerah Jakarta, Bandung, Sumsel

Ligaolahraga.com -

Ligaolahraga.com – Berlangsungnya laga Final antara Persib Bandung melawan Sriwijaya FC di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Minggu (18/10), sekaligus menjadi penutup  gelaran Piala Presiden 2015. Persib behasil tampil sebagai juara turnamen, setelah mengalahkan SFC dengan skor 2-0.

Turnamen yang digelar Mahaka Soprts ini berjalan cukup sukses, dimulai dari pembukaan di Bali (30/8) lalu, hingga penutupan di Jakarta semalam. Ketua Steering Committee (SC) Piala Presiden 2015, Maruarar Sirait, pun juga menegaskan bahwa seluruh pertandingan yang terselenggara dalam turnamen ini terhindar dari yang namanya mafia pengaturan skor.

 

Menurutnya, turnamen tersebut sudah berjalan sesuai dengan pesan Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo, yakni berlangsung secara fair dengan menghadirkan wasit yang tegas, berani, serta adil. Presiden Jokowi pula yang membuka turnamen ini di Bali, dan menutupnya di Jakarta.

 

"Yang terpenting adalah, tidak ada pengaturan skor," ujar Maruarar Sirait, seperti dilansir Goal.

 

Maruarar juga menambahkan, bahwa pertandingan juga berlangsung secara transparan dan diaudit oleh lembaga profesional Price Waterhouse Coopers  PWC sendiri sudah memastikan akan segera mengumumkan hasil audit yang mereka lakukan terhadap turnamen ini, November 2015 nanti.

 

Pria yang akrab disapa Ara ini, juga mengucapkan rasa terima kasih kepada seluruh pihak yang telah membantu menyukseskan turnamen tersebut. Mulai dari Presiden Jokowi, Pemerintah Provinsi DKI Jakarta, Jawa Barat, Sumatera Selatan, hingga Polri dan TNI yang telah bekerja keras mengamankan jalannya laga Final di GBK.

 

"Terima kasih juga kepada para suporter Persib, kepada pendukung Sriwijaya, yang sudah datang dengan tertib. Kita buktikan kita bisa sportif, siap menang, dan siap kalah. Terima kasih juga kepada The Jakmania yang sudah menjadi tuan rumah yang baik," sambung Ara.

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/piala-presiden-2015-berjalan-fair-dan-tanpa-pengaturan-skor
855  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini