Piala Liga Inggris 2021/2022: Prediksi Line-up Chelsea vs Tottenham Hotspur

Penulis: Rei Darius
Selasa 04 Jan 2022, 19:30 WIB
Chelsea berjumpa dengan Tottenham Hotspur di pentas Piala Liga Inggris.

Chelsea hadapi Tottenham Hotspur di Piala Liga Inggris (Image: Getty)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Inggris: Chelsea akan menjamu Tottenham Hotspur pada leg pertama semifinal Piala Liga Inggris musim 2021/2022 di Stamford Bridge, Kamis (6/1) dini hari pukul 02.45 WIB.

Piala Liga Inggris kembali bergulir setelah babak perempat final selesai dimainkan menjelang Natal 2021 lalu. Chelsea, Tottenham Hotspur, Arsenal, dan Liverpool merupakan empat tim tersisa.

Spurs hampir menjuarai kompetisi ini pada musim lalu, namun takluk oleh Manchester City dengan skor 0-1 pada laga puncak.

Antonio Conte akan bertekad untuk meraih trofi Piala Liga Inggris pertamanya, karena dia belum pernah memenangkan kompetisi ini semasa melatih Chelsea pada periode 2016 hingga 2018 silam.

Conte berangkat ke markas mantan klubnya dengan kondisi yang cukup baik, karena tak mendapatkan kabar baru dari ruang perawatan, selain Cristian Romero, Steven Bergwijn, dan Ryan Sessegnon yang memang sudah cedera sejak lama.

Namun sang juru taktik asal Italia tetap diharapkan mengubah susunan pemain utamanya demi laga Premier League di akhir pekan, dengan Matt Doherty, Japhet Tanganga, dan Harry Winks kemungkinan akan mendapat kesempatan bermain sejak awal.

Bryan Gil juga berkesempatan untuk tampil sebagai starter, setelah diturunkan dari bangku cadangan pada tiga laga terakhir yang dimainkan oleh Tottenham.

Sementara itu, The Blues berupaya untuk kembali ke jalur kemenangan setelah melalui dua partai terakhir di Premier League dengan menderita hasil imbang kontra Brighton (1-1) dan Liverpool (2-2).

Sayangnya untuk laga ini, manajer Thomas Tuchel bakal kehilangan Edouard Mendy yang sudah pergi ke Afrika untuk memperkuat negaranya, Senegal, pada pentas Piala Afrika.

Romelu Lukaku dicoret dari skuat pada laga kontra Liverpool, seiring dengan pernyataan kontroversialnya, yang mengutarakan penyesalan meninggalkan Inter Milan pada musim panas.

Sang striker timnas Belgia dikabarkan akan kembali dipanggil oleh Tuchel dalam laga tengah pekan ini, setelah melangsungkan pembicaraan yang positif dengan para petinggi klub pada hari Senin (3/1) kemarin.

Di pos bek tengah, Trevoh Chalobah kemungkinan akan absen setelah mengalami cedera di tengah laga kontra The Reds, dan Cesar Azpilicueta mungkin akan dikembalikan ke jantung pertahanan.

Jorginho dicadangkan pada laga akhir pekan, dan diharapkan untuk kembali ke susunan pemain utama pada laga ini.

Prakiraan Susunan Pemain

Chelsea (3-4-2-1): Kepa; Azpilicueta, T. Silva, Sarr; Hudson-Odoi, Kovacic, Jorginho, Alonso; Mount, Ziyech; Lukaku.

Tottenham Hotspur (3-4-2-1): Lloris; D. Sanchez, Dier, Tanganga; Doherty, Winks, Hojbjerg, Reguilon; Son, Lo Celso; Kane.

Artikel Tag: Chelsea, Tottenham Hotspur, Piala Liga Inggris

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/piala-liga-inggris-20212022-prediksi-line-up-chelsea-vs-tottenham-hotspur
1016  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini