Piala Eropa 2020: Prediksi Line-up Portugal vs Jerman

Penulis: Rei Darius
Jumat 18 Jun 2021, 21:45 WIB
Portugal sambangi Munich untuk hadapi Jerman.

Portugal hadapi Jerman dalam laga berikutnya di Piala Eropa 2020 (Image: Getty)

Ligaolahraga.com -

Berita Piala Eropa: Portugal bisa meraih tiket lolos ke babak gugur Piala Eropa 2020 secara dini jika mampu mengalahkan Jerman di Allianz Arena, Munich, Sabtu (19/6) esok malam pukul 23.00 WIB.

Selecao das Quinas mengawali perjalanannya di Piala Eropa 2020 dengan meraih kemenangan penting atas Hungaria di Budapest. Mereka sempat kesulitan untuk mencetak gol, namun tiga gol tercipta seketika kebuntuan terpecahkan pada menit ke-84.

Itu memperpanjang rekor tak terkalahkan Portugal menjadi tujuh pertandingan beruntun di semua ajang, dengan lima di antaranya adalah kemenangan.

Tim terakhir yang mengalahkan mereka adalah Prancis, yang akan menjadi lawan pada pekan terakhir di Grup F. Jadi mungkin mengklaim kemenangan di Munich akan menjadi sangat penting bagi Cristiano Ronaldo dan kolega.

Dalam susunan pemainnya, pelatih Fernando Santos mungkin bisa mempertahankan Pepe sebagai rekan duet Ruben Dias di jantung pertahanan, mengingat mereka berhasil meraih clean sheet pada pertandingan pembuka.

Sang juara bertahan Piala Eropa diperkirakan akan mempertahankan starting line-up-nya. Namun yang mungkin digantikan adalah William Carvalho, dengan Renato Sanches bisa menggantikannya.

Sementara itu, Jerman berada dalam posisi yang tidak menguntungkan dalam perburuan meraih tiket lolos ke babak gugur Piala Eropa 2020 setelah mengawali turnamen dengan kekalahan 0-1 kontra Prancis.

Mats Hummels mencetak gol bunuh diri dalam pertandingan itu, namun sang defender Borussia Dortmund diperkirakan akan dipertahankan dalam susunan pemain utama yang akan diturunkan oleh Joachim Low.

Sayangnya, Matthias Ginter sangat diragukan untuk tampil dalam laga ini, setelah digantikan karena mengalami cedera kontra Les Blues. Jika ia tidak cukup bugar untuk bermain, maka Emre Can akan mengambil alih posisinya.

Lukas Klostermann juga telah dipastikan menepi selama beberapa pekan akibat cedera paha, namun akan tetap bertahan bersama skuat,

Kabar baiknya, Leon Goretzka sudah kembali pulih dari cederanya, dan sang gelandang Bayern Munich bisa diandalkan sebagai starter akhir pekan ini.

Namun Serge Gnabry masih berada dalam kondisi meragukan setelah berlatih terpisah pada hari Kamis (17/6) kemarin. Jika absen, maka Timo Werner berkesempatan untuk bermain sejak menit pertama.

Prakiraan Susunan Pemain

Portugal (4-2-3-1): Patricio; Semedo, Pepe, Dias, Guerreiro; Sanches, D. Pereira; Bernardo, Bruno Fernandes, Jota; Ronaldo.

Jerman (3-4-3): Neuer; Can, Hummels, Rudiger; Kimmich, Goretzka, Kroos, Gosens; Sane, Muller, Werner.

Artikel Tag: Portugal, Jerman, Piala Eropa 2020

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/piala-eropa-2020-prediksi-line-up-portugal-vs-jerman
770  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini