Piala Eropa 2020: Prediksi Line-up Belanda vs Ukraina

Penulis: Rei Darius
Sabtu 12 Jun 2021, 21:45 WIB
Belanda berhadapan dengan Ukraina di pertandingan perdana Piala Eropa 2020.

Belanda akan menghadapi Ukraina di partai pembuka mereka di Piala Eropa 2020 (Image: Getty)

Ligaolahraga.com -

Berita Piala Eropa: Belanda bakal memulai langkahnya di Piala Eropa 2020 dengan menjamu Ukraina di Amsterdam ArenA pada Senin (14/6) dini hari pukul 02.00 WIB.

Die Oranje bukanlah tim yang difavoritkan untuk menjadi juara Piala Eropa 2020, namun mereka tentunya sangat diunggulkan untuk lolos ke babak gugur, setelah tergabung dalam grup yang sama dengan Makedonia Utara dan Austria.

Ini akan menjadi turnamen internasional pertama mereka setelah melewatkan Piala Eropa 2016 dan Piala Dunia 2018, dan mereka melalui babak kualifikasi untuk menuju Piala Eropa musim panas ini dengan cukup cemerlang.

Belanda kalah dua poin dari Jerman dan finis di peringkat kedua Grup C, namun sukses merengkuh enam kemenangan dari delapan partai di grup itu.

Sayangnya, itu adalah Belanda yang diasuh oleh Ronald Koeman. Mereka masih berupaya untuk mengatur kembali permainan semenjak Frank de Boer menjabat tahun lalu, 

Ia sudah memimpin selama 11 laga sekarang, dan sang juara Piala Eropa 1988 tersebut hanya mampu meraih lima kemenangan dalam rangkaian tersebut, selagi menelan dua kekalahan dan sisanya imbang.

Berbicara pemain, Donny van de Beek harus dicoret sesaat sebelum turnamen digelar setelah mengalami cedera pangkal paha, namun De Boer tidak memanggil siapa pun untuk menggantikan sang gelandang Manchester United.

Formasi andalannya adalah dengan mengandalkan tiga bek, namun Matthijs de Ligt berada dalam kondisi meragukan setelah absen kontra Georgia pekan lalu. Jika sang defender Juventus tak bisa tampil, maka Jurrien Timber akan menggantikannya.

Sementara itu, Ukraina tampil dengan superior di babak kualifikasi menuju Piala Eropa 2020, setelah memuncaki klasemen akhir Grup B, meraih enam kemenangan dari delapan laga, mengungguli Portugal dan Serbia.

Namun mereka memperlihatkan kemunduran semenjak berlaga di UEFA Nations League dengan terdegradasi dari Liga A karena kalah saing dari Spanyol, Jerman dan Swiss. Tim asuhan Andriy Shevchenko itu juga hanya meraih hasil imbang dari tiga laga kualifikasi Piala Dunia 2022.

Shevchenko nampaknya akan memainkan formasi tiga bek juga dalam laga ini, dengan pemain Manchester City, Oleksandr Zinchenko, digeser ke pos bek sayap kiri, selagi gelandang Atalanta, Ruslan Malinovskiy, menjadi pendamping Roman Yaremchuk di lini serang.

Prakiraan Susunan Pemain

Belanda (3-5-2): Stekelenburg; De Ligt, De Vrij, Blind; Dumfries, De Roon, Wijnaldum, F. De Jong, Wijndal; Weghorst, Depay.

Ukraina (3-4-1-2): Buschan; Zabarnyi, Matvienko, Mykolenko; Karavaev, Stepanenko, Sydorchuk, Zinchenko; Shaparenko; Yaremchuk, Malinovskiy.

Artikel Tag: Belanda, Ukraina, Piala Eropa 2020

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/piala-eropa-2020-prediksi-line-up-belanda-vs-ukraina
1350  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini