Piala Dunia Wanita: Sam Kerr 'Enggan' Gunakan Ban Kapten OneLove

Penulis: Depe Ptr
Senin 03 Jul 2023, 22:59 WIB
Piala Dunia Wanita: Sam Kerr 'Enggan' Gunakan Ban Kapten OneLove

Sam Kerr / via Gettyimages

Ligaolahraga.com -

Berita Sepak Bola: Para pemain Australia ingin mengenakan ban kapten "OneLove" untuk mendukung hak-hak LGBTQ di Piala Dunia Wanita tetapi tidak ada gunanya mempertaruhkan nasib tim hanya untuk itu, kata kapten Sam Kerr pada Senin (03/07).

Media Irlandia melaporkan Katie McCabe telah ditolak izinnya oleh badan pengatur sepak bola dunia FIFA untuk mengenakan ban kapten OneLove saat menjadi kapten Irlandia di Piala Dunia yang dimulai 20 Juli.

Ban kapten OneLove tidak diizinkan di Piala Dunia pria di Qatar tahun lalu.

FIFA malah memberikan solusi ban kapten baru dengan pesan tentang inklusi, kesetaraan gender dan perdamaian untuk Piala Dunia Wanita.

"Kami ingin sekali memakainya," kata striker Sam Kerr kepada wartawan di Melbourne pada Senin (03/07) tentang ban kapten OneLove.

"Seperti kebanyakan tim di seluruh dunia, semua orang menyuarakan bahwa mereka akan senang memakainya."

Namun, Kerr mengatakan ancaman sanksi di lapangan akan membuatnya tidak mengenakannya.

“Anda lihat di Piala Dunia putra, Harry Kane, misalnya, di pertandingan pertama jika dia memakainya, dia akan menerima kartu kuning, dia mendapat kartu kuning di pertandingan, jadi dia bisa dikeluarkan dari lapangan," katanya tentang kapten Inggris itu.

"Itu tidak sebanding dengan risikonya, menempatkan tim dalam risiko, menempatkan turnamen dalam risiko, mempertaruhkan segalanya.

"Akan ada banyak peluang di mana kita bisa menggunakan suara kita dan akan ada banyak peluang di mana saya bisa menggunakan suara saya untuk berbagai hal."

Artikel Tag: piala dunia wanita, Australia, sam kerr

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/piala-dunia-wanita-sam-kerr-enggan-gunakan-ban-kapten-onelove
861  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini