Piala Dunia Wanita: Masih Cedera, Alanna Kennedy Tetap Dipanggil Australia

Penulis: Depe Ptr
Senin 03 Jul 2023, 23:06 WIB
Piala Dunia Wanita: Masih Cedera, Alanna Kennedy Tetap Dipanggil Australia

Alanna Kennedy / via Gettyimages

Ligaolahraga.com -

Berita Sepak Bola: Pelatih Australia, Tony Gustavsson memasukkan pemain yang cedera Kyah Simon dan Alanna Kennedy dalam skuat 23 pemain untuk Piala Dunia Wanita yang dimulai bulan ini.

Striker veteran Simon, yang absen pada Piala Dunia 2019 di Prancis karena cedera, mengalami robek ligamen anterior di lututnya Oktober lalu dan tidak bermain lagi sejak itu.

Gustavsson mengatakan Simon yang memiliki 111 caps, anggota skuat Piala Dunia 2011 dan 2015, tidak mungkin fit untuk pertandingan pertama melawan Irlandia pada 20 Juli tetapi ia memandangnya sebagai pemain yang berpengaruh dan ingin membawanya di Piala Dunia Wanita 2023.

"Dia tidak dipilih bukan karena dia sekarang. Dia dipilih karena kami pikir dia bisa terlibat dalam sebulan dari sekarang," katanya kepada wartawan di Matildas, Melbourne, Senin (03/07).

"Dia direncanakan menjadi pengubah permainan dari bangku cadangan."

Bek tengah Alanna Kennedy, yang musim klubnya bersama Manchester City dirusak oleh cedera dan tidak tampil untuk Australia dalam hampir setahun, juga dimasukkan.

Gelandang Chloe Logarzo absen setelah dicoret oleh klub Amerika, Kansas City pada bulan Maret. Dia sedang berjuang sembuh melawan masalah kaki sejak pulih dari masalah lutut yang serius.

Emily Gielnik, penyerang dengan 57 caps, juga dicoret setelah masuk dalam skuat sementara yang berisi 29 pemain, tidak bermain sejak menderita cedera pergelangan kaki pada Maret lalu dan dicoret oleh klub Inggris, Aston Villa.

Pemain lain yang dicoret adalah penjaga gawang Jada Whyman, gelandang Amy Sayer dan penyerang Remy Siemsen dan Larissa Crummer.

Artikel Tag: piala dunia wanita, Alanna Kennedy, Australia

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/piala-dunia-wanita-masih-cedera-alanna-kennedy-tetap-dipanggil-australia
845  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini