Piala Dunia Wanita: Gertak Rival, Guro Reiten: Jangan Remehkan Norwegia

Penulis: Depe Ptr
Minggu 02 Jul 2023, 18:28 WIB
Piala Dunia Wanita: Gertak Rival, Guro Reiten: Jangan Remehkan Norwegia

Guro Reiten / via Gettyimages

Ligaolahraga.com -

Berita Sepak Bola: Pemain sayap Norwegia, Guro Reiten menyadari status timnya di Piala Dunia Wanita yang dimulai bulan ini, tetapi memperingatkan agar tidak meremehkan mereka di turnamen tersebut.

Pemain Chelsea berusia 28 tahun itu bersiap untuk berpartisipasi di Piala Dunia Wanita keduanya, dengan harapan melampaui perempat final yang dicapai pada 2019 ketika Inggris menyingkirkan mereka dengan kemenangan 3-0.

"Di Piala Dunia ini kami tidak diperhitungkan, tapi saya harap kami akan memiliki turnamen yang bagus dan Anda tidak pernah tahu siapa yang akan mengangkat trofi pada akhirnya," kata Guro Reiten kepada situs web FIFA.

"Di perempat final melawan Inggris, kami kalah dari tim sepak bola yang lebih baik, tapi saya harap tahun ini kami bisa lebih kompetitif dan melangkah lebih jauh."

Perjalanan Norwegia di Euro 2022 berakhir di babak penyisihan grup dengan raihan tiga poin. Mereka menderita kekalahan terbesar mereka ketika Inggris mengamankan kemenangan 8-0 di pertandingan kedua fase grup.

Setelah mereka tersingkir, pelatih Swedia yakni Martin Sjogren mengundurkan diri dan kemudian digantikan oleh Hege Riise dari Norwegia.

"Dia bukan tipikal pelatih biasanya karena dia tidak akan pernah berdiri dan berteriak dari pinggir lapangan," kata Reiten. "Dia dengan tenang menyampaikan pesan yang jelas tentang bagaimana kita akan menyelesaikan berbagai masalah."

Reiten kemungkinan akan bekerjasama dengan striker Ada Hegerberg untuk memperkuat tim nasional setelah mantan pemenang Ballon d'Or wanita itu mengalami cedera pada bulan April.

"Kualitasnya benar-benar luar biasa dan dia telah mencetak banyak gol," tambah Reiten. "Senang mendapatkannya kembali dan saya harap dia bisa tetap bebas cedera. Dia akan menjadi pemain yang sangat penting bagi kami."

Artikel Tag: piala dunia wanita, Guro Reiten, Norwegia

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/piala-dunia-wanita-gertak-rival-guro-reiten-jangan-remehkan-norwegia
1499  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini