Piala Dunia Wanita: Bermain di Kandang Sendiri, Australia Ingin Enjoy

Penulis: Depe Ptr
Rabu 05 Jul 2023, 16:18 WIB
Piala Dunia Wanita: Bermain di Kandang Sendiri, Australia Ingin Enjoy

Australia / via Gettyimages

Ligaolahraga.com -

Berita Sepak Bola: Kesempatan bermain di depan banyak orang di Piala Dunia Wanita di kandang sendiri bagi Australia adalah sesuatu yang ingin dinikmati Clare Polkinghorne, setelah bekerja keras dari sejak sepak bola wanita jarang masuk media lokal.

Polkinghorne adalah pemain dengan penampilan terbanyak yakni 156 caps, bek tengah ini akan melanjutkan perjalanannya di Piala Dunia Wanita yang dimulai di China pada 2007 ketika mereka mengklaim kemenangan pertama di turnamen global dengan mengalahkan Ghana 4-1.

Polkinghorne dan penjaga gawang Lydia Williams akan menjadi pemain yang merasakan lima kali Piala Dunia bagi Australia setelah masuk dalam skuat 23 pemain pilihan Tony Gustavsson.

Di Piala Dunia 2007, mereka lolos ke perempat final dan Polkinghorne yang saat itu berusia 18 tahun mungkin berharap turnamen di China bisa menjadi katalisator bagi Australia untuk bangkit dan merayakan sepak bola wanita seperti halnya tim sepak bola pria.

Sebaliknya, mereka justru menghadapi ketidakjelasan sampai Piala Dunia berikutnya, bermain di lapangan pinggiran kota yang hampir kosong tanpa dukungan penonton.

"Saya ingat ketika kami melawan Korea Utara, saya bahkan tidak tahu sudah berapa lama, tapi kami bermain di lapangan belakang di Brisbane, di depan mungkin sekitar 100-200 orang jika kami beruntung," Polkinghorne mengatakan kepada wartawan di Melbourne.

"Itu belum lama berlalu. Dan kini, melihat ke tempat kita sekarang, sungguh luar biasa seberapa jauh kita telah melangkah.

"Ini adalah kesempatan bagi kami untuk terus tumbuh dan memperkenalkan Matildas (julukan tim sepak bola perempuan) kepada orang-orang."

Artikel Tag: piala dunia wanita, Piala Dunia, Australia

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/piala-dunia-wanita-bermain-di-kandang-sendiri-australia-ingin-enjoy
7641  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini