Piala Dunia Qatar: Nadeo Jagokan Belanda, Spasojevic Setia dengan Serbia

Penulis: Dayat Huri
Selasa 15 Nov 2022, 13:00 WIB
Kiper Bali United, Nadeo Argawinata jagokan Belanda di Piala Dunia Qatar 2022

Kiper Bali United, Nadeo Argawinata jagokan Belanda di Piala Dunia Qatar 2022/foto dok Bali United

Ligaolahraga.com -

Berita Piala Dunia: Euforia Gelaran Piala Dunia Qatar 2022 mulai terasa. Gelaran event paling bergengsi sejagat itu akan mulai ditabuh akhir pekan ini. Partai pembuka mempertemukan tuan rumah kontra Ekuador yang akan berlangsung di Stadion Al Bayt Al Khor, Minggu (20/11) malam pukul 23.00 WIB.

Di Indonesia, demam Piala Dunia juga mulai terasa. Hal sama juga berlaku untuk para pemain sepak bola profesional tanah air. Di klub Bali United contohnya, beberapa pemain menjagokan negara berbeda untuk dapat merengkuh trofi juara event empat tahunan itu.

Kiper Bali United, Nadeo Argawinata Winata menjagokan Belanda. Kiper timnas Indonesia ini berharap supaya The Oranje mampu meraih mahkota Piala Dunia Qatar 2022 untuk dibawa pulang ke Negeri Kincir angin.

Belanda sejauh ini belum pernah berhasil menjuarai ajang ini dan hanya sukses di babak final sebagai runner up sebanyak tiga kali.

"Pastinya saya dukung Belanda. Saya berharap Belanda bisa menampilkan yang terbaik kali ini untuk bisa juara dan tidak runner up lagi," ungkap Nadeo seperti dikutip laman resmi klub.

Dari sekian banyak negara-negara besar yang akan berlaga, penyerang Bali United, Ilija Spasojevic justru tetap setia terhadap tim yang berkaitan dengan negara kelahirannya, Montenegro yaitu Serbia.

Serbia dan Montenegro adalah negara hasil pecahan dari Yugoslavia dimana Serbia dan Montenegro sepakat untuk berdiri dan merdeka pada Juni 2006. Serbia dan Montenegro bekerja sama hanya dalam sejumlah bidang politik. Kedua negara tersebut mempunyai kebijakan ekonomi dan mata uang yang terpisah dan tidak mempunyai satu ibu kota yang sama.

Pada ajang Piala Dunia Qatar 2022, Serbia melaju ke Qatar sementara Montenegro gagal pada ajang Kualifikasi. Oleh karena itu, Spasojevic pun memberikan dukungan kepada Serbia meski saat ini statusnya telah menjadi warga negara Indonesia.

"Karena Indonesia tidak ada, maka saya mendukung Serbia," ucap Spasojevic.

Artikel Tag: piala dunia qatar, nadeo, spasojevic, Bali United

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/piala-dunia-qatar-nadeo-jagokan-belanda-spasojevic-setia-dengan-serbia
355  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini