Piala Dunia 2018 Diklaim Beri Dampak Buruk Bagi Paul Pogba

Penulis: Demos Why
Selasa 23 Apr 2024, 12:32 WIB
Paul Pogba.

Paul Pogba. (Foto: Giuseppe Maffia/NurPhoto)

Ligaolahraga.com -

Berita Sepak Bola: Mantan Manajer Manchester United, Jose Mourinho, mengklaim Piala Dunia 2018 memberikan dampak buruk bagi perjalanan karier seorang Paul Pogba. Alasannya?

Paul Pogba bergabung kembali dengan Manchester United dari Juventus pada musim panas tahun 2016 dengan biaya transfer mencapai 90 juta euro. Namun, sejak kepulanganya ke Old Trafford, Pogba gagal dianggap gagal memenuhi ekspektasi dan membuatnya kerap mendapatkan kritikan. Hingga akhirnya, pada musim panas tahun 2022, ia memutuskan kembali ke Juventus usai kontraknya di MU habis.

Namun, kepulangannya ke kota Turin juga tak semulus yang dibayangkan. Cedera membuat Pogba kesulitan menunjukkan penampilan terbaiknya. Bahkan pada tahun lalu ia mendapatkan sanksi larangan bermain di semua kompetisi hingga September 2027 akibat tak lolos dalam tes doping.

Belakangan, Jose Mourinho memberikan komentar terkait hancurnya karier Pogba di dunia sepak bola. Menurutnya, kehancuran karier Pogba dimulai sejak ia memenangkan Piala Dunia 2018 bersama timnas Prancis.

"Satu-satunya hal yang saya katakan adalah bahwa hal itu terjadi pada hampir semua orang dalam beberapa momen dalam karier Anda: Anda kehilangan sedikit rasa tentang siapa diri Anda dan apa yang seharusnya Anda lakukan," ujar Mourinho kepada Telegraph.

"Musim setelah Prancis memenangkan Piala Dunia [2018], saya pikir Paul kembali dengan cara yang berbeda. Piala Dunia membawanya ke sebuah dimensi di mana sepak bola bukanlah hal yang paling penting baginya. Berbagi filosofi dengan semua orang; semua orang dengan tingkat tanggung jawab yang sama."

Artikel Tag: Paul Pogba, Juventus

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/piala-dunia-2018-diklaim-beri-dampak-buruk-bagi-paul-pogba
242  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini