Piala Asia 2023: Preview Laga Uzbekistan vs Suriah

Penulis: Depe Ptr
Sabtu 13 Jan 2024, 15:04 WIB
Piala Asia 2023: Preview Laga Uzbekistan vs Suriah

Uzbekistan vs Suriah

Ligaolahraga.com -

Berita Sepak Bola: Pertandingan pertama Grup B Piala Asia 2023 akan menampilkan pertarungan seru antara Uzbekistan dan Suriah di Stadion Jassim bin Hamad, Al Rayyan, pada hari Sabtu (13/01).

Kedua tim ini akan bersaing dengan Australia dan India dalam upaya merebut posisi teratas di grup, dengan Uzbekistan diperkirakan menjadi kuda hitam dan ancaman serius bagi Socceroos.

Serigala Putih, yang membuat debutnya di Piala Asia pada 1996, memulai kompetisi tersebut dengan kemenangan melawan China. Namun, perjalanan mereka tidak lancar setelah itu.

Meski begitu, Uzbekistan telah menjadi peserta konsisten di Piala Asia, lolos ke setiap edisi sejak debut mereka. Prestasi paling cemerlang mereka adalah mencapai semifinal pada tahun 2011, di mana mereka finis keempat setelah kalah dari Australia.

Sousers Srecko Katanec membawa Serigala Putih ke Piala Asia dengan momentum positif setelah penampilan kualifikasi yang mengesankan, termasuk tiga kemenangan melawan Thailand, Sri Lanka, dan Maladewa. Mereka juga tidak terkalahkan dalam enam pertandingan terakhir di semua kompetisi, dengan lima kemenangan dan satu kali imbang.

Suriah, di bawah kepemimpinan pelatih Hector Cuper, dianggap sebagai pesaing kuat bersama Australia dan Uzbekistan. Meskipun Piala Asia 2019 berjalan sulit bagi Suriah, kehadiran Cuper membawa harapan baru. Setelah pemecatan pelatih Bernd Stange, Cuper bergabung dan membawa The Qasioun Eagles meraih tiga kemenangan, dua seri, dan empat kekalahan dalam sembilan pertandingan terakhir.

Meski menelan kekalahan telak 5-0 dari Jepang di laga persahabatan. Namun, mereka tetap dianggap sebagai tim yang bisa bersaing untuk merebut satu dari dua tempat teratas di grup, atau setidaknya mengamankan tempat di babak sistem gugur sebagai salah satu peringkat ketiga terbaik.

Prediksi Starting Line-up:

Uzbekistan: Yusupov; Sayfiev, Alijonov, Ashurmatov, Nasrullaev; Shukurov, Hamrobekov, Masharipov, Fayzullaev; Urunov, Sergeev

Suriah: Alma; Ajan, Midani, Jenyat, Krouma; Youssef, Anez, Al Marmour, Abraham, Hesar; Khribin

Artikel Tag: Uzbekistan vs Suriah, uzbekistan, Suriah

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/piala-asia-2023-preview-laga-uzbekistan-vs-suriah
303  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini