Piala Asia 2023: Preview Laga Thailand vs Kirgistan

Penulis: Depe Ptr
Selasa 16 Jan 2024, 15:50 WIB
Piala Asia 2023: Preview Laga Thailand vs Kirgistan

Thailand vs Kirgistan

Ligaolahraga.com -

Berita Sepak Bola: Tim Grup F Piala Asia 2023 akan memulai perjuangan mereka, dimulai dengan pertandingan yang menarik antara Thailand dan Kirgistan di Stadion Abdullah bin Khalifa.

Meskipun memiliki prestasi positif di tingkat regional, termasuk memenangkan gelar Federasi Sepak Bola ASEAN (AFF), The War Elephants belum pernah memenangkan pertandingan pembuka grup di Piala Asia.

Perjalanan The War Elephants di Piala Asia 2019 memberikan dorongan besar bagi program sepak bola negara ini, tetapi setelah beberapa keberhasilan, Federasi Sepak Bola Thailand memutuskan untuk mengambil arah baru dengan memecat pelatih Alexandre Polking dan menggantinya dengan Masatada Ishii.

Debut manajerial Ishii tidak berjalan mulus, dan The War Elephants mengalami kekalahan telak di laga debutnya melawan Jepang.

The White Falcons , di sisi lain, membuat kesan solid di Piala Asia 2019 dengan mencapai babak 16 besar dalam penampilan debut mereka.

Pertemuan antara kedua tim di Piala Asia ini menjadi pembuktian bagi The War Elephants yang sedang mencari kembali performa terbaik mereka dan Kirgistan yang ingin meniru kesuksesan pendahulunya.

Stefan Tarkovic, pelatih The White Falcons , memiliki tanggung jawab untuk memotivasi timnya setelah kalah dalam tiga dari empat pertandingan pertamanya sebagai pelatih.

Dengan kemungkinan persaingan ketat antara Thailand, Kirgistan, dan Oman untuk meraih posisi kedua di grup di belakang Arab Saudi yang difavoritkan, pertandingan ini menjadi sangat penting bagi kedua tim.

Prediksi Line-up:

Thailand: Tedsungnoen; Bureerat, Dolah, Kaman, Bunmathan; Wonggorn, Yooyen, Pomphan, Kanitsribampen; Chaided, Poeiphimai

Kirgistan: Tokotayev; Akmatov, Kozubaev, Mishchenko, Kichin; Dzhumashev, uulu, Almazbekov; Batyrkanov, Merk, Kojo

Artikel Tag: Thailand vs Kirgistan, thailand, Kirgistan

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/piala-asia-2023-preview-laga-thailand-vs-kirgistan
181  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini