Piala Asia 2023: Preview Laga Suriah vs Australia

Penulis: Depe Ptr
Kamis 18 Jan 2024, 15:28 WIB
Piala Asia 2023: Preview Laga Suriah vs Australia

Suriah vs Australia

Ligaolahraga.com -

Berita Sepak Bola: Pertandingan krusial antara Australia dan Suriah di Piala Asia 2023, dijadwalkan berlangsung pada hari Kamis (18/01) di Stadion Jassim Bin Hamad.

Socceroos memimpin Grup B setelah meraih kemenangan 2-0 atas India pada matchday pertama. Di bawah pimpinan manajer Graham Arnold, Australia tampil perkasa dengan mencatatkan lima kemenangan beruntun di semua kompetisi tanpa kebobolan gol. Meskipun Arnold tidak sepenuhnya puas dengan penampilan timnya dalam pertandingan pembuka, dia berjanji ada perbaikan yang signifikan di laga kedua.

Di sisi lain, Suriah berhasil menahan imbang Uzbekistan 0-0 dalam pertandingan pertama mereka. Dengan reputasi Hector Cuper sebagai ahli taktik, Qasioun Eagles menunjukkan ketertiban dan organisasi yang baik, mempertahankan clean sheet meski hanya menguasai 34 persen penguasaan bola.

Meskipun mereka belum pernah lolos dari babak penyisihan grup Piala Asia, Qasioun Eagles memiliki tekad untuk bersaing, apalagi mereka hanya kalah satu kali dari lima pertandingan terakhir melawan tim Asia.

Sejarah pertemuan antara Australia dan Suriah menunjukkan rivalitas yang ketat. Meski Qasioun Eagles belum pernah meraih kemenangan melawan Socceroos, mereka selalu memberikan perlawanan sengit.

Sebagai contoh, Qasioun Eagles meraih hasil imbang 1-1 di tahun 2017, dan pada pertemuan berikutnya, mereka sempat unggul 1-0 dan sebelum akhirnya kalah 2-1.

Pertandingan ini sangat penting bagi Australia, karena kemenangan yang dipadukan dengan hasil imbang atau kemenangan India pada matchday kedua akan membawa mereka melaju ke babak sistem gugur untuk kelima kalinya berturut-turut.

Namun, Socceroos harus berhati-hati karena mereka selalu kalah dalam tiga pertandingan terakhir di turnamen ini ketika kebobolan gol pembuka, gagal membalas di setiap kesempatan tersebut. Sebaliknya, Suriah berharap bisa memetik kemenangan pertama mereka dan mengejutkan banyak pihak di Piala Asia 2023.

Prediksi Line-up:

Suriah: Madania; Jenyat, Ousou, Krouma, Ajan; Youssef, Elias, Ham, Ramadan; Khribin, Dali

Australia: Ryan; Jones, Souttar, Rowles, Behich; O'Neill, Irvine; Boyle, McGree, Goodwin; Duke

Artikel Tag: Suriah vs Australia, Suriah, Australia

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/piala-asia-2023-preview-laga-suriah-vs-australia
8776  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini