Philippe Coutinho Tak Dimainkan Barcelona Akibat Tak Mau Bayar Liverpool

Penulis: Senja Hanan
Kamis 11 Feb 2021, 19:26 WIB
Gelandang Barcelona, Philippe Coutinho. (Images: Getty)

Gelandang Barcelona, Philippe Coutinho. (Images: Getty)

Berita Liga Spanyol: Barcelona sedang dalam krisis keuangan. Oleh karena itu, tim besutan Ronald Koeman dikabarkan rela mencadangkan Philippe Coutinho dalam sisa musim ini guna menghindari kewajiban membayar klausul transfer ke Liverpool.

Coutinho bergabung dari Liverpool pada Januari 2018, dengan biaya transfer keseluruhan mencapai 142 juta euro termasuk biaya lain-lain dan bonus.

Sang gelandang asal Brasil belakangan ini absen karena cedera dan meski pun dia baru saja kembali menjalani sesi latihan individu, dia diperkirakan akan menepi sampai Maret.

Namun, menurut jurnalis Spanyol, Javi Miguel, Barcelona tidak akan memainkannya lagi karena jika Coutinho tampil sebanyak tujuh pertandingan lagi maka mereka wajib membayar biaya tambahan 5 juta pounds kepada Liverpool.

Hal tersebut sesuai dengan klausul yang tertera pada kesepakatan transfer ketika Barcelona memboyong pemain berusia 28 tahun itu dari Anfield.

Bulan lalu, laporan keuangan Barcelona mengungkapkan klub raksasa La Liga tersebut memiliki utang 1,2 miliar euro dan di antaranya tunggakan ke 19 klub berbeda terkait biaya transfer pemain.

Liverpool salah satu klub yang berada dalam daftar utang Barcelona, dengan Blaugrana masih harus membayar total 40 juta euro kepada kampiun Liga Primer Inggris untuk Coutinho.

Philippe Coutinho menghabiskan musim lalu sebagai pemain pinjaman di Bayern Munich, memenangkan treble bersejarah dan mencetak dua gol sebagai pemain pengganti dalam kemenangan Bayern 8-2 atas Barcelona di perempat-final Liga Champions.

Bayern memilih untuk tidak mengontraknya secara permanen dan sang pemain pulang ke Catalunya. Sebelum cedera, ia membuat 14 penampilan di semua kompetisi di bawah asuhan Ronald Koeman.

Artikel Tag: Philippe Coutinho, Barcelona

12350  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini