Philippe Clement Samai Rekor Claude Puel di AS Monaco

Penulis: Ezi Yulia
Rabu 19 Apr 2023, 19:30 WIB
Philippe Clement

Philippe Clement (Foto: foot-national.com)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Prancis: Pelatih AS Monaco Philippe Clement menyamai rekor kemenangan Claude Puel setelah 50 pertandingan Ligue 1 menyusul kemenangan 3-1 atas FC Lorient di pekan ke-31 akhir pekan lalu.

Philippe Clement bergabung dengan AS Monaco sebagai pelatih pada Januari 2022 dan berhasil membawa Les Monegasques finis di urutan ketiga musim lalu. Musim ini, Rouge et Blanc hanya terpaut dua poin dari RC Lens yang berada di posisi ketiga.

Kemenangan melawan Lorient akhir pekan lalu, selain penting dalam upaya mengejar posisi tiga besar, juga memiliki arti penting untuk Clement. Ia kini telah mencatatkan 30 kemenangan dalam 50 pertandingan Ligue 1 pertamanya sebagai pelatih dan sekaligus menyamai rekor klub yang dipegang Claude Puel. Dalam kurun waktu itu, Monaco mencatatkan 11 kali seri dan sembilan kali kalah.

Bagaimanapun, Clement unggul dalam hal poin per pertandingan dengan nilai 1,85 dari 66 pertandingan di semua kompetisi. Sementara Puel memiliki 1,72 poin per pertandingan dalam lebih dari 100 pertandingan saat ia memimpin Rouge et Blanc dari 1999 hingga 2001. Namun, nilai Clement tersebut masih di bawah pendahulunya Niko Kovac dengan nilai 1,95, yang memimpin 74 pertandingan selama waktunya di Monaco.

Monaco akan menghadapi peringkat ketiga RC Lens pada Sabtu (22/4) dalam sebuah laga yang krusial. Jika mereka bisa memenangkan laga tersebut, mereka bisa menggantikan lawannya itu untuk duduk di peringkat ketiga.

Artikel Tag: Philippe Clement, AS Monaco, Claude Puel

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/philippe-clement-samai-rekor-claude-puel-di-as-monaco
832  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini