Phil Neville Klaim MU Tak Butuh Waktu Lama untuk Kembali ke Jalur Juara

Penulis: Demos Why
Jumat 06 Mei 2022, 13:28 WIB
Legenda Manchester United, Phil Neville.

Phil Neville. (Foto: Michael Reaves)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Inggris: Phil Neville mengklaim bahwa Manchester United tak membutuhkan waktu lama untuk bisa kembali ke jalur juara. Apa alasannya?

Seperti yang diketahui sebelumnya bahwa pada musim ini Manchester United menunjukkan penampilan yang sangat mengecewakan. Selain gagal mengakhiri puasa trofi yang telah bertahan selama empat musim terakhir, Setan Merah juga terancam gagal lolos ke Liga Champions musim depan.

Kondisi tersebut lantas membuat Man United mengambil keputusan untuk menunjuk Erik ten Hag sebagai manajer beru mereka yang akan mulai bertugas pada musim depan. Ten Hag sendiri diyakini memiliki kemampuan untuk mengembalikan MU ke 'habitatnya'. Namun jika menilik betapa beratnya tugas pelatih berusia 52 tahun tersebut, United diprediksi akan bisa kembali ke jalur juara setelah lima hingga enam tahun yang akan datang.

Akan tetapi pendapat berbeda disampaikan oleh Phil Neville. Sang legenda klub meyakini bahwa Ten Hag akan mampu membangkitkan MU dalam waktu singkat yakni 12 hingga 18 bulan asalkan pihak klub bersedia memberikan dukungan penuh serta waktu bagi sang pelatih.

"Tentu saja harus ada perubahan besar di klub," ujar Neville seperti dilansir dari Tribal Football.

"Tetapi yang ingin saya katakan bahwa mereka bisa menunjukkan perubahan dalam waktu yang sangat cepat. Saya pernah mendengar beberapa pendapat yang menyebutkan bahwa mereka membutuhkan waktu antara lima hingga enam tahun, tapi mereka bisa menunjukkan perubahan dalam waktu 12 hingga 18 bulan saja."

"Jika Anda memilih manajer yang tepat, memiliki pemain yang tepat dan memiliki struktur yang bagus di klub, semuanya bisa berubah dengan cepat. Yang diperlukan hanyalah dua atau tiga pemain baru, mendapatkan kepercayaan diri, dan mendapatkan momentum."

"Anda lihat betapa cepatnya Jurgen Klopp membalikkan keadaan di Liverpool – dua, tiga musim."

"Sekarang United harus bergerak cepat. Mereka memiliki manajer muda yang brilian dan sekarang dia membutuhkan dukungan serta waktu. Saya pikir United akan memberikan semuanya," tutup Neville.

Artikel Tag: Phil Neville, Manchester United

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/phil-neville-klaim-mu-tak-butuh-waktu-lama-untuk-kembali-ke-jalur-juara
763  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini