Phil Foden Cetak Hattrick, Manchester City Permak Habis Aston Villa

Penulis: Depe Ptr
Kamis 04 Apr 2024, 06:08 WIB
Phil Foden Cetak Hattrick, Manchester City Permak Habis Aston Villa

Phil Foden via Gettyimages

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Inggris: Phil Foden mencetak hattrick saat Manchester City menghancurkan Aston Villa 4-1 pada Rabu (03/04) untuk menjaga harapan mereka mempertahankan gelar Premier League tetap hidup.

Arsenal melampaui Liverpool untuk mengklaim posisi teratas dengan 68 poin melalui kemenangan 2-0 atas Luton Town dan City berada di urutan ketiga, dengan 67 poin sama dengan Liverpool yang dapat kembali ke puncak jika menang di kandang atas Sheffield United pada Kamis (04/04).

“Jelas, saya sangat menyukai permainan sepak bola saya saat ini,” kata Phil Foden kepada TNT Sports. "Saya hanya bermain dengan senyuman di wajah saya dan berusaha membantu tim karena saya tahu saya mampu mencetak gol. Dan saya pikir, hari ini saya menunjukkan hal itu. Jadi saya senang."

Kemenangan City atas Aston Villa adalah kemenangan pertama mereka atas tim lima besar di liga musim ini.

“Sesuatu yang telah kami perjuangkan musim ini untuk menghadapi tim-tim papan atas – mengalahkan Aston Villa 4-1 tidaklah mudah namun kami berhasil,” kata Rodri kepada TNT Sports.

"Kami berada di sana, kami tahu kami harus mengerjakan pekerjaan rumah kami. Kami telah melakukannya dan sekarang kami fokus pada pertandingan berikutnya."

City memonopoli penguasaan bola sejak kickoff dan memimpin pada menit ke-11 ketika Rodri menyodok umpan silang Jeremy Doku.

Villa membungkam penonton tuan rumah, ketika Jhon Duran mencetak gol setelah melakukan umpan satu-dua dengan Morgan Rogers pada menit ke-20.

Namun, dengan pencetak gol terbanyak City di liga, Erling Haaland menjadi pemain pengganti yang tidak digunakan, Foden mulai bekerja, menemukan celah di dinding pertahanan Villa dengan tendangan bebas yang luar biasa sebelum turun minum.

Rodri menggiring bola melewati pertahanan Villa sebelum memberikan bola kepada Foden untuk mencetak gol keduanya pada menit ke-62 dan pemain berusia 23 tahun itu melengkapi hat-tricknya dengan tembakan roket ke sudut atas dari jarak 25 meter.

“Pemain ini telah berkembang setiap tahun saya berada di sini,” kata Rodri. “Dia bisa mencetak gol di mana pun. Saya sangat senang untuknya.”

Itu adalah gol ke-21 Foden musim ini untuk Manchester City di semua kompetisi dan pemain tim nasional Inggris itu meninggalkan lapangan dengan mendapat tepuk tangan meriah ketika ia digantikan.

Artikel Tag: phil foden, Manchester City, Aston Villa

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/phil-foden-cetak-hattrick-manchester-city-permak-habis-aston-villa
167  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini