PGMOL Rombak Struktur, Mantan Pemain Kini Bisa Jadi Wasit

Penulis: Depe Ptr
Rabu 12 Jun 2024, 15:31 WIB
PGMOL Rombak Struktur, Mantan Pemain Kini Bisa Jadi Wasit

Wasit di Premier League via gettyimages

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Inggris: Dewan wasit Premier League, PGMOL baru saja mengumumkan langkah revolusioner dalam dunia perwasitan dengan meluncurkan program 'player to match official'.

Program ini dirancang untuk mempercepat mantan pemain sepak bola mendapatkan pekerjaan sebagai wasit, sebuah langkah yang diharapkan dapat membawa perubahan signifikan dalam cara pertandingan sepak bola dipimpin.

Perdebatan tentang perlunya mantan pemain terlibat dalam proses pengambilan keputusan, terutama yang terkait dengan VAR, telah lama menjadi topik hangat.

Banyak yang berpendapat bahwa pengalaman bermain sepak bola memberikan wawasan unik yang sangat diperlukan untuk menilai situasi tertentu secara adil. Salah satu contohnya adalah interpretasi undang-undang handball, yang sering kali sulit dipahami jika tidak memiliki latar belakang sebagai pemain.

Menanggapi kebutuhan ini, PGMOL bekerja sama dengan Asosiasi Pesepakbola Profesional (PFA) merancang program yang akan mengidentifikasi 10 hingga 12 pemain saat ini atau mantan pemain untuk mendaftar pada program beasiswa wasit selama tiga tahun.

Langkah ini merupakan bagian dari rencana pengembangan pengadil pertandingan yang dilakukan oleh PGMOL dan didukung serta didanai oleh Premier League.

Program ini akan sejalan dengan rencana pengembangan pengadil yang sudah disusun dan telah menarik minat yang luar biasa, dengan lebih dari 120 individu menyatakan ketertarikannya. Para pelamar yang berhasil akan memulai proses pelatihan pada akhir musim panas ini.

"Sungguh luar biasa bisa berkolaborasi dengan PFA dalam program ini dan tingkat ketertarikan dari para anggotanya menunjukkan bahwa mereka merasa ini adalah kesempatan yang menarik," kata Howard Webb.

Artikel Tag: PGMOL, Premier League, wasit

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/pgmol-rombak-struktur-mantan-pemain-kini-bisa-jadi-wasit
983  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini