Petr Cech Sempat Beda Pendapat dengan Boehly Sebelum Tinggalkan Chelsea

Penulis: A Mahfuda
Senin 27 Jun 2022, 23:45 WIB
Petr Cech (Sumber: Getty)

Petr Cech (Sumber: Getty)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Inggris: Petr Cech dikabarkan sempat tak berbeda pendapat dengan pemilik Chelsea, Todd Boehly, soal keputusan untuk meminjamkan Romelu Lukaku kembali ke Inter Milan sebelum ia meninggalkan Stamford Bridge.

Klub London Barat tersebut mengumumkan pada Senin (27/6) bahwa mantan kiper legendaris mereka akan meninggalkan posisinya sebagai Direktur Teknis dan Kinerja pada akhir bulan ini.

Namun, menurutThe Telegraph, keputusan Petr Cech untuk meninggalkan Chelsea sebagian disebabkan karena pengaruhnya yang kini menjadi bias di bawah kepemilikan baru.

Sebelumnya Cech bertindak sebagai perantara bagi manajer dan direktur Marina Granovskaia, di mana ia memainkan peran penting dalam sejumlah keputusan transfer dan juga urusan sepakbola, terutama ketika ia merekomendasikan kiper Edouard Mendy.

Dengan Granovskaia kini telah pergi, Boehly mengambil peran sebagai “direktur olahraga sementara” dan bersama manajer Thomas Tuchel sekarang mereka bertanggung jawab atas keputusan transfer sementara Cech tersisihkan.

Hal tersebut paling terlihat dalam keputusan klub untuk mengizinkan rekrutan termahal Romelu Lukaku kembali ke Inter Milan dalam status pinjaman dengan biaya hanya 7 juta pounds (Rp124 miliar).

Tuchel diyakini sudah memastikan striker Belgia itu tak masuk rencana musim depan setelah kampanye yang mengecewakan di mana Lukaku tampak tidak cocok dengan gaya permainannya, sementara Boehly dengan senang hati menurut permintaan sang manajer.

Namun, Cech berpikir sebaliknya. Ia merasa Chelsea seharusnya mempertahankan Lukaku untuk satu musim lagi dan berusaha lebih keras untuk membuat mantan bintang Everton, Manchester United dan Inter Milan itu berhasil.

Artikel Tag: Petr Cech, Chelsea

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/petr-cech-sempat-beda-pendapat-dengan-boehly-sebelum-tinggalkan-chelsea
1793  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini