Petr Cech Jagokan Arsenal dalam Perburuan Gelar Premier League

Penulis: Fery Andriyansyah
Rabu 14 Feb 2024, 14:00 WIB
Mantan penjaga gawang Arsenal, Petr Cech

Mantan penjaga gawang Arsenal, Petr Cech. (Foto: David Price/Getty Images)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Inggris: Mantan penjaga gawang Arsenal dan Chelsea, Petr Cech, yakin The Gunners akan mengakhiri penantian mereka untuk meraih gelar juara Premier League selama 20 tahun pada musim ini.

Klub asal London utara tersebut terakhir kali memenangkan gelar Premier League pada tahun 2004, ketika tim asuhan Arsene Wenger tidak terkalahkan di sepanjang musim. Tim asuhan Mikel Arteta hampir saja mengalahkan Manchester City musim lalu, namun akhirnya gagal karena kalah lima poin.

Meriam London kembali dalam persaingan musim ini, dan membuntuti pemuncak klasemen Liverpool dengan selisih dua poin. Dan Petr Cech, yang menghabiskan empat tahun di Emirates Stadium setelah meninggalkan Chelsea, percaya bahwa The Gunners akan menjadi juara di bulan Mei.

Ketika ditanya siapa mantan klubnya yang akan memenangkan gelar juara lebih dulu, Cech mengatakan kepada Sky Sports: "Saat ini saya pikir Arsenal. Musim ini? Saya pikir musim ini akan sangat ketat, namun saya rasa Arsenal dapat melakukannya."

Manchester City telah memenangkan lima dari enam gelar juara terakhir dan menjadi favorit untuk melakukannya lagi. Anak asuh Pep Guardiola juga tertinggal dua poin dari Liverpool, namun mereka masih memiliki satu pertandingan yang belum dimainkan.

The Gunners akan mengunjungi Turf Moor untuk menghadapi Burnley pada Sabtu (17/2) malam WIB, sebelum melanjutkan perjuangan mereka di Liga Champions dengan menghadapi Porto di Portugal pada leg pertama babak 16 besar.

Artikel Tag: Petr Cech, Arsenal, Premier League

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/petr-cech-jagokan-arsenal-dalam-perburuan-gelar-premier-league
489  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini