Petr Cech Beberkan Penyebab Kegagalan Gabung Barcelona

Penulis: Senja Hanan
Kamis 15 Feb 2024, 11:00 WIB
Petr Cech Beberkan Penyebab Kegagalan Gabung Barcelona

Petr Cech Beberkan Penyebab Kegagalan Gabung Barcelona

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Spanyol: Salah satu kiper terhebat yang pernah meninggalkan jejaknya dalam sejarah sepak bola adalah Petr Cech, yang mengaku nyaris saja bergabung dengan tim asal Catalan pada tahun 2003.

Beberapa pemain terhebat yang pernah menendang bola mendapat kehormatan mengenakan jersey Barcelona yang legendaris. Namun, di tengah kayanya sejarah perekrutan pemain bintang Barcelona, ada juga beberapa peluang yang terlewatkan dan nyaris gagal di bursa transfer yang bisa mengubah narasi klub.

Legenda Chelsea dan Arsenal, Petr Cech, termasuk dalam Hall of Fame Liga Premier, tetapi ceritanya bisa sangat berbeda jika Joan Laporta tidak memenangkan pemilihan presiden pada tahun 2003.

Memang benar, menurut kiper legendaris, saingan presiden Laporta saat itu, Lluis Bassat, berjanji untuk mengontrak Cech jika dia memenangkan pemilu.

“Jika Laporta tidak memenangkan pemilu tahun 2003, saya akan bergabung dengan Barca. Ketika Bassat kalah, agen saya mengatakan kepada saya: ‘sialnya, Anda tidak bergabung dengan Barcelona,” seru Cech (h/t SPORT).

Dengan Joan Laporta menerima 27.138 suara (52,6%) pada pemilu 2003, impian Cech bermain untuk Barcelona tidak terwujud. Meski begitu, meski ia tidak bisa bermain untuk Blaugrana, petualangannya di Eropa membuatnya berhadapan dengan Barcelona di Liga Champions bersama Chelsea dan Arsenal. Menurut legenda Chelsea itu, semasa remajanya, kesetiaannya selalu tertuju pada Barcelona.

“Bermain melawan Barca di Camp Nou adalah momen spesial bagi pesepakbola mana pun. Ketika saya berumur 13 atau 14 tahun, klub favorit saya selalu Barca. Mereka memiliki Stoichkov, Romario, Koeman, dan Zubizarreta di gawang. Itu adalah impian masa kecil saya, jadi memainkannya adalah hal yang spesial,” katanya.

Artikel Tag: Barcelona, Petr Cech

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/petr-cech-beberkan-penyebab-kegagalan-gabung-barcelona
479  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini