Petinggi Udinese Prediksi Premier League 2019/20 Dibatalkan

Penulis: Demos Why
Rabu 08 Apr 2020, 15:08 WIB
Petinggi Udinese Prediksi Premier League 2019/20 Dibatalkan

Trofi Premier League (Foto: Getty Images)

Berita Liga Inggris: Direktur olahraga Udinese, Pierpaolo Marino, memprediksi Premier League musim 2019/20 akan dibatalkan karena pandemi virus corona. Apa alasannya?

Sama halnya dengan kompetisi lain di Eropa, Premier League saat ini masih berstatus ditangguhkan hingga batas waktu yang belum ditentukan akibat pandemi virus corona. Pihak penyelenggara sendiri hingga saat ini masih berkomitmen untuk menuntaskan kompetisi meski belum memberikan tanggal pasti kapan semuanya akan dimulai kembali.

UEFA dan FIFA lantas memberikan respons dengan memberikan kelonggaran yang diwujudkan dalam berbagai aturan. Misalnya saja terkait masa bursa transfer serta aturan bagi kontrak pemain.

Namun belum lama ini Marino memberikan prediksi bahwa Premier League musim ini kemungkinan besar akan dibatalkan menyusul kebijakan Liga Pro Belgia yang menghentikan kompetisi sekaligus menobatkan Club Brugge sebagai juara di musim ini. Akibat keputusan itu, Liga Belgia kini terancam mendapatkan sanksi berat dari UEFA.

"Belum lama ini pihak Federasi Belgia telah memutuskan untuk menghentikan kompetisi meski di bawah bayang-bayang sanksi UEFA," ujar Marino dilansir dari Sportskeeda.

Apa yang dinyatakan oleh Marino boleh jadi kurang masuk akal lantaran Udinese saat ini tampil di Serie A. Namun Marino bisa jadi telah mendapatkan bocoran dari Giampaolo Pozzo yang tak lain adalah putra dari pemilik Watford, Gino Pozzo.

"Pada saat ini Inggris sedang menghadapi masalah serupa dan mungkin situasinya kini lebih gawat. Dalam hal ini saya sedang membicarakan Premier League," ujarnya melanjutkan.

"Kami semua sebisa mungkin harus bisa menjauh dari bahaya ini, tak peduli bagaimanapun situasinya. Saya justru lebih memikirkan apa yang akan terjadi di musim depan, bukan musim ini," pungkasnya.

Artikel Tag: Pierpaolo Marino, Udinese, Premier League, Virus Corona

412  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini