Petinggi Dortmund Bela Jude Bellingham Soal Ucapan Provokatifnya ke Wasit

Penulis: Febrian Kusuma
Senin 06 Des 2021, 11:00 WIB
Jude Bellingham

Pemain Borussia Dortmund Protes ke Wasit Felix Zwayer (Sumber: Friedemann Vogel/EPA)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Jerman: Pemain muda Borussia Dortmund, Jude Bellingham, kini terancam mendapat hukuman menyusul komentar provokatifnya kepada wasit Felix Zwayer, karena dianggap berat sebelah ketika memimpin laga bertajuk Der Klassiker melawan Bayern Munich di Signal Iduna Park, Minggu (05/12) dini hari WIB.

Jude Bellingham menyinggung keterlibatan wasit Felix Zwayer terhadap skandal pengaturan skor pada 2005 silam, yang membuatnya sempat mendapat hukuman larangan memimpin pertandingan selama enam bulan lamanya. Hal itu ia lakukan karena kesal dengan sang pengadil, usai ia tak memberikan hadiah penalti kepada Borussia Dortmund atas pelanggaran terhadap Marco Reus di dalam kotak 16 pas, sementara pengadil berusia 40 tahun itu justru memberikan penalti kepada Bayern atas pelanggaran handball Mats Hummels.

Menanggapi hal itu, Asosiasi Sepak Bola Jerman (DFB) kini telah memulai penyelidikan atas masalah tersebut untuk memutuskan apakah pemain berusia 18 tahun itu pantas mendapatkan hukuman atau tidak. CEO Borussia Dortmund, Hans-Joachim Watzke, dengan cepat langsung membela pemain muda asal Inggris tersebut, karena apa yang ia sampaikan adalah sebuah fakta.

“Pernyataannya tidak salah, bahkan jika dia tidak harus mengatakannya. Jude tidak menyinggung siapa pun, tetapi hanya menyatakan fakta. Saya tidak bisa membayangkan bahwa dia akan menderita konsekuensi apa pun sebagai hasilnya,” ucap Watzke kepada Kicker.

Senada dengan Watzke, Direktur Olahraga Dortmund, Michael Zorc juga menyatakan hal yang serupa.

“Saya sepenuhnya mendukung pemain, itu adalah situasi yang sangat emosional, dia sangat kecewa dan hanya menyatakan fakta yang diketahui,” kata Zorc.

Artikel Tag: Jude Bellingham., Felix Zwayer

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/petinggi-dortmund-bela-jude-bellingham-soal-ucapan-provokatifnya-ke-wasit
1054  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini