Peter Schmeichel Akui Heran Mengapa Man United Jual Jonny Evans

Penulis: Yuni Winata
Senin 06 Jul 2020, 00:30 WIB
Peter Schmeichel Akui Heran Mengapa Man United Jual Jonny Evans

Jonny Evans - Getty

Berita Liga Inggris: Mantan pemain Manchester United, Peter Schmeichel, mengaku bahwa dia ‘tak bisa mengerti’ mengapa mantan klubnya itu menjual seorang pemain berkualitas seperti Jonny Evans.

Evans menghabiskan lebih dari satu dekade di Old Trafford sejak masih menjadi pemain akademi dan kemudian sebagai pemain tim utama yang telah tampil dalam lebih dari 200 kali laga dan membantu klub memenangkan 3 kali trofi Liga Premier.

Karier pemain timnas Irlandia Utara itu di Old Trafford berakhir pada musim panas 2015 saat Ed Woodward dan manajer United saat itu, Louis van Gaal, menjual Evans ke West Brom.

Evans kemudian menghabiskan 3 tahun di Hawthorns sebelum bergabung dengan Leicester City pada 2018 lalu dan berhasil menjadi salah satu pemain kunci dalam skuat impresif asuhan Brendan Rodgers yang saat ini berada di posisi ke-3 klasemen sementara Liga Premier itu.

Evans membantu Leicester menang 2-0 atas Crystal Palace pada Sabtu (4/7) lalu, dan Schmeichel yang terkesan dengan performanya, melalui media sosial mempertanyakan mengapa United menjual Evans.

“Saya juga menyaksikan Leicester, dan meskipun saya senang dengan fakta bahwa dia bermain di tim yang sama dengan putra saya, saya tak mengerti mengapa Manchester United menjual pemain berkualitas seperti Jonny Evans,” tulis Schmeichel melalui Twitter.

CEO United, Woodward, memang kerap menjadi sasaran kritikan karena kebijakan transfernya yang seringkali dianggap tak menguntungkan untuk klub.

Artikel Tag: Jonny Evans, Manchester United, Leicester City

3157  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini