Peserta Piala Jenderal Sudirman Wajib Gunakan Pemain U-21

Penulis: Dhimas
Senin 09 Nov 2015, 15:35 WIB
Peserta Piala Jenderal Sudirman Wajib Gunakan Pemain U-21

CEO Mahaka Sports, Hasani Abdulgani

Ligaolahraga.com -

Ligaolahraga – Kick-off turnamen Piala Jenderal Sudirman tinggal dalam hitungan hari saja. Bertepatan dengan Hari Pahalawan Nasional, 10 November 2015, akan dilangsungkan laga pembuka antara Arema Cronus lawan Gresik United, di Stadion Kanjuruhan, Malang.

Namun menjelang dimulainya turnamen, Mahaka Sports and Entertainment yang bertindak sebagai operator turnamen malah menetapkan regulasi baru. Di mana setiap klub peserta Piala Jenderal Surdiman wajib menurunkan dua pemain U-21. Dua pemain tersebut pun harus turun sebagai starter atau sejak awal pertandingan.

 

Regulasi baru yang begitu mendadak tersebut, disampaikan langsung oleh CEO Mahaka Sports, Hasani Abdulgani. Menurutnya, penerapan regulasi ini bukan tanpa tujuan. Turnamen yang digelar dalam rangka memperingati HUT TNI ke-70 ini, perlu memberikan tempat untuk pemain muda berkembang.

 

"Jadi dua pemain U-21 harus menjadi starter. Artinya namanya ada di starting XI. Ini untuk memberikan kesempatan ke pemain muda. Artinya bisa ada regenerasi," jelas Hasani Abdulgani.

 

Regulasi baru yang sangat mendadak ini tentunya mamu tidak mau harus dilaksanakan oleh klub-klub peserta. Bahkan, ada beberapa klub yang menyatakan kecewa dengan aturan tersebut. Kekecewaan mereka tidak lain lantaran mendadaknya pemberitahuan mengenai pemain U-21 ini.

 

Padahal klub-klub peserta telah mendaftarkan para pemainnya kepada Mahak Sports jauh-jauh hari. Selain itu, klub-klub yang merasa keberatan telah melakukan persiapan jelang turnamen dengan komposisi sebelumnya, tanpa adanya para pemain U-21.

 

Piala Jenderal Sudirman akan memperebutkan total hadiah senilai 5 miliar rupiah. Selain itu, Mahaka Sports juga akan memberikan penghargaan khusus bagi suporter terbaik selama gelaran turnamen yang akan dilangsungkan di Malang, Bali, dan Sidoarjo ini.

Artikel Tag: Piala Jenderal Sudirman, mahaka sports, TNI

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/peserta-piala-jenderal-sudirman-wajib-gunakan-pemain-u-21
514  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini