Pescara Resmi Rekrut Eks Striker Juventus, Valeri Bojinov

Penulis: Rheza Hendrian
Jumat 14 Feb 2020, 09:52 WIB
Pescara Resmi Rekrut Eks Striker Juventus, Valeri Bojinov

Valeri Bojinov resmi menjadi pemain dari Pescara pada hari Kamis (13/2) kemarin / via Reddit

Berita Liga Italia: Pescara pada hari Kamis (13/2) kemarin resmi mengumumkan perekrutan eks striker Juventus yaitu Valeri Bojinov. Pemain asal Bulgaria tersebut direkrut secara gratis karena statusnya kebetulan memang tidak memiliki klub.

Bojinov sudah menganggur selama satu bulan lamanya sejak terakhir kali ia meninggalkan klub asal kampung halamannya yaitu Botev Vratsa Januari silam.

Pescara kemudian datang memberikannya pekerjaan dan sang striker pun akhirnya resmi kembali merumput di Italia setelah terakhir membela klub Serie C yaitu Ternana tahun 2015 silam.

Negeri pizza bukanlah negeri yang asing bagi Bojinov. Ia tercatat pernah merumput di sejumlah klub Serie A mulai dari Lecce, Fiorentina, Juventus hingga Parma.

Selama sembilan musim bermain di Serie A, striker yang sudah menginjak usia 33 tahun itu total telah bermain di sebanyak 157 laga.

Kemudian setelah hijrah dari Italia, Bojinov lalu bermain bagi Partizan Belgrade di Juli 2015. Sebelum itu ia juga pernah memperkuat dua klub besar di negara berbeda yaitu Manchester City dan juga Sporting Lisbon.

"Delfino Pescara 1936 mengumumkan bahwa kami telah resmi mendapatkan servis dari striker asal Bulgaria yaitu Valeri Bojinov," begitu statement resmi Pescara seperti dihimpun dari situs mereka.

Pescara sendiri kini berada di urutan ke-10 klasemen Serie B dan hanya terpaut satu angka saja dari tim penghuni zona play-off yakni Citadella.

Artikel Tag: Pescara, valeri bojinov, Parma, Juventus, Serie B, Liga Italia

923  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini