Pesan Vialli ke Roberto Mancini: Italia Harus Juara Piala Dunia 2026

Penulis: Rheza Hendrian
Rabu 11 Jan 2023, 15:55 WIB
Roberto Mancini bertekad untuk membawa Timnas Italia juara Piala Dunia 2026 demi mendiang Gianluca Vialli / via Getty Images

Roberto Mancini bertekad untuk membawa Timnas Italia juara Piala Dunia 2026 demi mendiang Gianluca Vialli / via Getty Images

Ligaolahraga.com -

Berita Sepakbola: Sebelum tutup usia, Gianluca Vialli meninggalkan pesan terakhir ke Roberto Mancini kalau Timnas Italia harus menjadi juara di Piala Dunia 2026.

Pada pekan kemarin tepatnya tanggal 6 Januari, publik sepakbola Italia berduka menyusul meninggalnya Gianluca Vialli di usia 58 tahun.

Mantan penggawa Chelsea dan Juventus itu menghembuskan nafas terakhir, setelah tak kuasa melawan penyakit kanker pankreas yang dideritanya sejak lama.

Banyak pelaku sepakbola Italia yang berduka atas wafatnya Vialli, tak terkecuali manajer Gli Azzurri yaitu Roberto Mancini.

Sebagai sosok yang membantunya sebagai asisten pelatih saat Italia memenangkan Piala Eropa 2020 silam, Mancini mengaku sangat sedih ditinggal pergi oleh sahabatnya itu.

"Saya sempat mengunjungi Luca di London pada Desember kemarin. Dan kalau boleh saya jujur, sejak saat itu saya mulai takut kehilangannya," ucap Mancini di stasiun televisi RAI 1.

"Dia waktu itu bilang: aku tidak apa-apa. Tidak usah khawatir."

"Dia justru menjadi orang yang ingin menutupi rasa khawatir saya."

Di pertemuan terakhirnya itu, Vialli juga sempat berdiskusi mengenai masa depan Timnas Italia.

Sembari menyaksikan laga Piala Dunia Qatar di televisi, Vialli meminta Mancini untuk membantu Gli Azzurri lolos ke Piala Dunia 2026 dan memenangkan turnamen tersebut.

"Gianluca bilang ke saya kalau kita harus menjadi pemenang di Piala Dunia 2026," ucap Mancini.

"Dia tentu saja akan berada di sana dan kami berharap bisa mempersembahkan kemenangan itu untuknya secepatnya," pungkas sang allenatore.

Artikel Tag: Roberto Mancini, gianluca vialli, Timnas Italia

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/pesan-vialli-ke-roberto-mancini-italia-harus-juara-piala-dunia-2026
549  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini