Pesan Tuchel untuk Malang Sarr Usai Dapat Peluang Starter Lawan Tottenham

Penulis: A Mahfuda
Kamis 13 Jan 2022, 20:42 WIB
Malang Sarr (Sumber: Getty)

Malang Sarr (Sumber: Getty)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Inggris: Thomas Tuchel memuji penampilan solid Malang Sarr dalam kemenangan 1-0 atas Tottenham Hotspur namun menegaskan ia bahwa bek tersebut masih harus “bekerja keras dan tetap rendah hati”.

Chelsea sukses mengamankan tiket menuju final Piala Carabao pada Kamis (13/1) ketika sundulan Antonio Rudiger pada babak pertama membawa mereka meraih kemenangan 1-0 atas Tottenham, menyusul keunggulan 2-0 pada leg pertama.

Dengan Marcos Alonso diistirahatkan di bangku cadangan dalam pertandingan tersebut, Malang Sarr mendapatkan peluang langka untuk tampil starter dan pemain berusia 22 tahun itu berhasil membantu timnya untuk nirbobol di Tottenham Hotspur Stadium.

Sarr sendiri telah membuat delapan penampilan musim ini namun dia hanya satu kali main di liga dan meski Tuchel cukup puas dengan penampilannya, tapi sepertinya masih butuh waktu bagi Sarr untuk naik level ke tim utama Chelsea.

“Kami tak bermain dengan bek sayap tapi bagi saya, dia bisa bermain sebagai full-back pada posisi seperti hari ini,” kata Tuchel.

“Dia bisa bermain sebagai bek tengah dan di posisi kiri dalam formasi tiga bek. Di situlah dia saat ini, dia layak bermain. Dia telah bermain bagus ketika dia dibutuhkan.”

“Saya pikir dia sangat menyadari perannya, dari sinilah dia memulai dan dari sana dia mengambil apa yang bisa dia dapatkan. Dia harus bekerja keras, tetap rendah hati.”

“Tak ada hal lain. Tak perlu promosi lebih lanjut, dia baik-baik saja, dia solid dan dia konsisten dan itulah yang kami butuhkan,” tutupnya.

Artikel Tag: Malang Sarr, Chelsea

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/pesan-tuchel-untuk-malang-sarr-usai-dapat-peluang-starter-lawan-tottenham
615  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini