Pesan Bijak Thiago Silva Usai Kekecewaan Chelsea Kalah 3-2 dari West Ham

Penulis: A Mahfuda
Minggu 05 Des 2021, 21:10 WIB
Thiago Silva (Sumber: Getty)

Thiago Silva (Sumber: Getty)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Inggris: Bek veteran Chelsea, Thiago Silva, mendesak rekan-rekan setimnya untuk tak memikirkan yang sudah terjadi setelah kekalahan 3-2 mereka dari West Ham di Premier League pada Sabtu (4/12) kemarin.

Gol sundulan Thiago Silva dan tendangan voli Mason Mount mengapit penalti Manuel Lanzini dan tampaknya membawa The Blues mengendalikan pertandingan di London Stadium tersebut.

Tapi gol di babak kedua dari Jarrod Bowen dan umpan silang terdefleksi Arthur Masuaku sukses memberi The Hammers tiga poin penuh, membuat Chelsea harus mengalami kekalahan kedua mereka di papan atas sejauh musim ini.

Hasil tersebut juga menjadikan The Blues, yang berada di puncak klasemen Premier League menjelang pertandingan tersebut, kini turun di peringkat ketiga setelah Manchester City dan Liverpool meraih kemenangan di masing-masing matchday ke-15 mereka.

Namun, Thiago Silva merasa bahwa laga tersebut seharusnya berakhir dengan hasil imbang, sementara ia juga mendesak rekan satu timnya untuk tak terlalu menyalahkan diri sendiri jelang duel kontra Zenit St Petersburg dan Leeds United pekan depan.

“Biasanya itu akan seri,” kata Silva, dikutip dari Metro.

“Ini bukan seperti West Ham menciptakan banyak peluang, kami memberi mereka dua gol. Kami harus lebih berhati-hati karena itu adalah kedua atau ketiga kalinya di mana kami memberi lawan gol. Tapi permainan kami oke, kami menjaga bola dengan baik dan mencoba mengontrol pertandingan.”

“Di liga ini tak hanya sulit secara fisik tapi juga secara mental. Saat ini ada banyak pertandingan, banyak cedera, tak hanya untuk Chelsea, dan ini adalah liga paling intensi di Eropa.”

“Anda harus membuat perubahan, dan Anda dapat membayarnya sedikit, tetapi ini bukan olahraga individu, ini olahraga kolektif. Kami harus menjaga kepala kami dan bersiap untuk pertandingan berikutnya, karena kami tidak dapat mengubah apa yang telah terjadi, tetapi kami dapat mengubah masa depan.”

Artikel Tag: Thiago Silva, Chelsea

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/pesan-bijak-thiago-silva-usai-kekecewaan-chelsea-kalah-3-2-dari-west-ham
1450  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini