Pertandingan AC Milan Lawan Juventus Bakal Jadi Ujian Terbesar Pioli

Penulis: Nur Afifah
Kamis 06 Mei 2021, 06:45 WIB
Stefano Pioli

Stefano Pioli (Sumber: GettyImages)

Berita Liga Italia: Pertandingan antara AC Milan dan Juventus Senin (10/5) dini hari mendatang dikabarkan akan menjadi momen terbesar dalam karier Stefano Pioli bersama klub.

Sebagaimana yang dikemukakan oleh La Gazzetta dello Sport, laga Bianconeri kontra Rossoneri akhir pekan ini tampaknya bakal menjadi laga final sesungguhnya bagi Pioli sekaligus ujian terberatnya menukangi klub. Meskipun baru giornata ke-5 dan bukan hal tepat mengatakan segalanya bakal bergantung pada hasil duel tersebut, jelas bahwa jalan ke Liga Champions anak asuhnya bakal melewati Allianz Stadium.

Juru taktik asalItalia tersebut pernah membela Juventus dari 1984 hingga 1987 sebagian besarnya sebagai tim cadangan, dengan memenangkan Scudetto, European Cup, dan Intercontinental Cup. Kendati demikian, sebagai lawan rekornya tak terlalu bagus. Ia mampu mencatat dua kemenangan bersama Fiorentina sebagai pemain, tetapi mengalami kesulitan seagai manajer hingga 8 Juli 2020 saat Milan mengalahkan raksasa Turin 4-2.

Yang telah dilakukan pelatih 55 tahun tersebut sejak bergabung Rossoneri lebih dari diapresiasi oleh klub mengingat ia berhasil membantu talenta-talenta muda skuatnya berkembang, menunjukkan gaya komunikasi sempurna, dan bekerja tanpa kehilangan fokus bahkan pada momen-momen sulit seperti saat rumor kedatangan Ralf Rangnick.

Masa depan Pioli memang tak seharusnya dipertanyakan di manapun posisi akhir Milan nantinya, namun pertandingan melawan Juventus merupakan laga yang bisa mengubah segala rencana klub musim depan. Sang manajer paham betul situasi tersebut sehingga duel di Turin nanti akan terasa seperti final baginya.

Artikel Tag: Pioli, Milan, Juventus

1072  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini