Pertanda? Tiga Pemain Chelsea Ini Tak Dapat Nomor Skuat, Termasuk Gilmour

Penulis: A Mahfuda
Sabtu 30 Jul 2022, 14:32 WIB
Sebuah Pertanda? Tiga Pemain Chelsea Ini Tak Dapat Nomor Skuat, Termasuk Gilmour

Billy Gilmour (Sumber: Getty)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Inggris: Chelsea tak memberikan nomor skuat kepada Billy Gilmour, Ethan Ampadu dan Kenedy untuk musim depan, hal tersebut memperkuat spekulasi bahwa ketiganya mungkin akan meninggalkan klub musim panas ini.

Diungkap oleh Evening Standard mereka bertiga tak mendapatkan nomor punggung, sementara pemain seperti Armando Broja dan Michy Batshuayi memiliki nomor skuat terlepas dari rumor keduanya yang akan meninggalkan Stamford Bridge.

Itu adalah sebuah kemunduran bagi Billy Gilmour yang sempat masuk ke tim utama di bawah arahan Frank Lampard dan bahkan dianggap sebagai salah satu talenta muda panas di sepakbola Inggris.

Meski masih berusia 21 tahun, ia telah mencatatkan 15 caps untuk Timnas Skotlandia, akan tetapi sinarnya meredup drastis selama dipinjamkan ke Norwich City selama satu musim lalu.

Kelihatannya Thomas Tuchel tak begitu tertarik dengan sang gelandang dan tidak melihat dampak signifikan selama di Stamford Bridge. Sangat kontras dengan apa yang dilakukan Conor Gallagher setelah menghabiskan musim terakhir dengan status pinjaman di Crystal Palace dan sangat dilibatkan dalam skuat selama pramusim.

Sementara itu Ethan Ampadu, yang juga masih berusia 21 tahun, sudah melewati beberapa musim terakhir sebagai pinjaman dengan RB Leipzig, Sheffield United dan Venezia. Ia telah mengantongi 36 caps untuk Timnas Wales.

Meski kemampuannya yang serba guna baik di lini bertahan atau tengah, Ampadu tampaknya juga dianggap surplus di London Barat. Sesuatu yang cukup mengejutkan sebenarnya, mengingat Chelsea sedang dilanda krisis di area belakang usai hengkangnya Antonio Rudiger dan Andreas Christensen.

Untuk kasus Kenedy bisa dibilang tak mengherankan. Dia sudah berada di CheIsea sejak 2015 akan tetapi hanya membuat 16 penampilan di liga dan menghabiskan lebih banyak waktunya sebagai pinjaman di Watford, Newcastle, Getafe, Granada dan Flamengo.

Belum jelas tujuan dari ketiga pemain tersebut akan ke mana. Namun, menurut Evening Standard, Kenedy berpeluang kembali lagi ke Brasil sedangkan Ampadu kabarnya diminati oleh klub asal Italia, Spezia.

Artikel Tag: Chelsea, billy gilmour, kenedy, Ethan Ampadu

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/pertanda-tiga-pemain-chelsea-ini-tak-dapat-nomor-skuat-termasuk-gilmour
2834  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini