Pertahanan Persija Jakarta Keropos, Tim Pelatih Siapkan Evaluasi

Penulis: Dayat Huri
Rabu 03 Nov 2021, 09:00 WIB
Skuat Persija Jakarta

Skuat Persija Jakarta/foto dok Persija Jakarta

Ligaolahraga.com -

Berita Liga 1 Indonesia: Keroposnya lini pertahanan Persija Jakarta yang dalam tiga pertandingan terakhir harus kebobolan sebanyak enam gol jadi perhatian serius tim pelatih. Karena itu, pembenahan dan evaluasi adalah hal wajib yang mesti dilakukan.

Di tiga pertandingan terakhir, Macan Kemayoran mencatatkan satu kemenangan, satu seri, dan satu kekalahan. Mereka menang dari Madura United 3-2, takluk dari Persebaya Surabaya 1-0, dan terakhir imbang kontra Persik Kediri 2-2.

"Pemain belakang harus ditingkatkan kembali komunikasinya. Pemain harus tahu bahwa masuk ke lapangan memiliki tanggung jawab penuh untuk bisa memberikan kontribusi yang besar kepada tim," kata Asisten pelatih Persija Jakarta, Sudirman seperti dilansir laman resmi klub.

"Di seri kedua ini saya pikir pemain kaget, masuk ke lapangan seolah-olah hanya untuk masuk saja tapi tidak bertekad memberikan satu perubahan ke dalam permainan. Itu yang jadi pertanyaan kami (pelatih) dan akan jadi evaluasi kami ke depan," tambah Sudirman.

Sementara itu, bek senior Persija Jakarta, Maman Abdurahman mengatakan bahwa enam kebobolan di seri kedua Liga 1 2021/2022 adalah andil dari seluruh pemain.

Menurut Maman, ada sejumlah hal yang harus ditingkatkan agar lini pertahanan timnya tidak lagi mudah ditembus para penyerang lawan. Diakuinya, salah satu faktor yang harus ditingkatkan adalah komunikasi antar pemain.

"Hampir setiap kebobolan bukan karena kesalahan kami, kurang fokus, kurang koordinasi, dan kurang komunikasi. Itu yang harus kami tingkatkan lagi untuk menjaga ini belakang kami. Saya sudah katakan berkali-kali memang hasilnya belum maksimal. Itu yang akan kami terus perbaiki terus dan akan dievaluasi," ucapnya.

Artikel Tag: persija jakarta, Liga 1, sudirman

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/pertahanan-persija-jakarta-keropos-tim-pelatih-siapkan-evaluasi
490  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini