Persita Tangerang Wajib Menang, Waspadai Kebangkitan Persik Kediri

Penulis: Dayat Huri
Sabtu 20 Apr 2024, 09:30 WIB
Penyerang Persita Tangerang, Ramiro Fergonzi

Penyerang Persita Tangerang, Ramiro Fergonzi/foto dok Liga Indonesia

Ligaolahraga.com -

Berita Liga 1 Indonesia: Pelatih Persita Tangerang, Luis Edmundo Duran mengingatkan tim asuhannya untuk mewaspadai kebangkitan Persik Kediri. Kedua tim akan saling berhadapan di pekan ke-32 Liga 1 Indonesia musim 2023/2024 di Stadion Brawijaya, Kediri, Sabtu (20/4) sore WIB.

Di pertandingan terakhir, Persik Kediri memang kalah secara mengejutkan dengan skor telak 7-0 dari tim papan bawah Bhayangkara FC. Hasil memalukan itu diyakini bakal jadi cambuk tim berjuluk Macan Putih untuk bangkit di kandang sendiri.

"Pertandingan terakhir Persik mereka kalah sangat besar. Tapi itu menurut saya tidak akan berpengaruh karena setiap pertandingan berbeda. Pasti Persik Kediri tidak mau kalah di kandang sendiri, motivasi mereka lebih tinggi daripada pertandingan lain," kata Luis Edmudno seperti dikutip dari laman resmi klub.

Persita Tangerang sendiri wajib merebut poin penuh pada pertandingan nanti untuk dapat terus menjaga jarak dari tim-tim penghuni zona merah, yaitu Arema FC (16) dan Bhayangkara FC (16). Saat ini, Pendekar Cisadane hanya unggul satu poin dari Singo Edan yang satu strip di bawahnya.

"Karena itu kami akan beradaptasi dengan situasi ini bersama pemain, berbicara apa yang harus kita lakukan. Kita butuh poin dan kita akan fokus dengan apa yang akan kita jalankan di lapangan.," lanjut Luis Edmundo.

Senada dengan sang pelatih, penjaga gawang Persita Tangerang, Kurniawan Kartika Ajie yang sempat membela Persik Kediri pada Liga 1 musim lalu juga meminta rekan setimnya untuk waspada sepanjang pertandingan.

"Sama seperti yang pelatih katakan, melawan Persik Kediri adalah pertandingan yang sangat berat dan dimana saya sudah pernah bermain disini satu musim," ujar Kartika Ajie.

"Dan jika bermain di kandang mereka akan bermain 150 persen, saya katakan kepada teman-teman jika kita ingin menang di Kediri kita harus kerja 200 persen untuk kalahkan mereka," tambah dia.

Kartika Ajie pun optimistis dengan peluang timnya untuk dapat membawa pulang poin dari Kediri nanti.

"Insyaallah akan menjadi laga yang seru dan Insyaallah kita akan ambil tiga poin disini," papar penjaga gawang asal Balikpapan itu.

Artikel Tag: persita tangerang, Liga 1, luis edmundo, Persik Kediri

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/persita-tangerang-wajib-menang-waspadai-kebangkitan-persik-kediri
373  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini